DAFTAR BERITA

Jumat, 16 November 2012

Gus Irawan-Soekirman Daftar ke KPU Sumut

Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman
INFO TABAGSEL.com-Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman menjadi pasangan keempat yang mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur ke KPU Sumatera Utara. Ratusan orang ikut mengawal pendaftaran pasangan ini.

Calon gubernur Gus Irawan yang merupakan mantan Direktur Utama Bank Sumut dan calon wakilnya Soekirman yang saat ini merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai, tiba sekitar pukul 11.00 WIB di kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Mereka mengenakan motif batik warna merah.

“Kami ingin menjadikan Sumut sejahtera,” kata Gus Irawan usai proses pendaftaran, Jumat (16/11/2012).

Pasangan ini didukung 23 partai dengan total akumulasi suara sah 1,294.224 suara (27,4 perse) perolehan suara Pemilu DPRD Sumut Tahun 2009.

Jumlah akumulasi dukungan ini melebihi kuota suara minimal yang ditetapkan. Sesuai ketentuan KPU, partai politik yang dapat mengajukan calon memiliki sedikitnya 15 kursi di DPRD Sumut atau minimal memiliki 785.187 suara sah hasil Pemilu DPRD Sumut tahun 2009.

Partai pendukung Irawan-Soekirman di antaranya Partai Gerindra, Partai kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, Partai Bintang Reformasi dan 18 partai lainnya.
(Detiknews)

Tidak ada komentar: