Temanggung (ANTARA News) - Vokalis grup band The Changcuters, Mohammad Tria Ramadhani mempersunting seorang perempuan asal Temanggung, Jawa Tengah, Dhatu Rembulan, dan melakukan akad nikah di Rumah Makan "Omah Kebon" Temanggung, Sabtu.

Pasangan mempelai tersebut dinikahkan oleh penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Temanggung, Munsiri.

Pada upacara perkawinan yang berlangsung tertutup bagi media massa itu, Tria memberikan emas kawin berupa seperangkat alat shalat dan logam mulia seberat 100 gram.

Munsiri mengatakan mempelai laki-laki mengucapkan ijab qobul hingga tiga kali. "Tadi mempelai laki-laki sedikit grogi, sehingga ijab qobul diulang hingga tiga kali," katanya.

Usai akad nikah, dilanjutkan upacara adat Jawa dan pelepasan sepasang burung merpati oleh mempelai berdua sebagai lambang kesetiaan.

Resepsi sederhana itu dihadiri seluruh personel The Changcuters, keluarga besar mempelai perempuan, dan mempelai laki-laki.

Dhatu Rembulan merupakan anak ketiga pasangan Faisal Baryono dan Istiqomah, warga Dusun Bajangan, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Manajer The Changcuters, Asep Sondary mengatakan pernikahan Tria ini merupakan kejutan bagi personel The Changcuters, karena mereka diundang ke Temanggung dalam rangka show.

"Semua personel kaget saat tiba di Temanggung pada Jumat (12/10) sore di rumah Dhatu, yang ternyata ada acara lamaran Tria, dan hari ini langsung akad nikah," katanya.

Ia mengatakan pada Jumat Tria berangkat duluan ke Temanggung, sedangkan personel yang lain, Dipa, Kibil, Alda, Erik, dan kru lainnya menyusul setelah pentas di Purbalingga, Jawa Tengah.