DAFTAR BERITA

Jumat, 17 Agustus 2012

Agung Ananda Nasution,Siswa SMAN 1 Panyabungan Anggota Paskibraka di Istana Negara

 INFO TABAGSEL.com-Salah seorang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Agung Ananda Nasution, menjadi duta anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2012 .

Agung Ananda Nasution, merupakan satu dari dua utusan Sumatera Utara yang terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara, setelah dalam seleksi yang dilalui mengalahkan 80 orang utusan kabupaten/kota se-Sumut lainnya yang dilaksanakan di Asarama Haji Medan

Siswa kelas XII SMAN 1 Panyabungan itu selama 3 hari mengikuti seleksi di Medan, dan berhasil menyisihkan puluhan utusan dari kabupaten /kota lainnya.Kita tetap memberikan berbagai pelatihan baik itu menyangkut bahasa, kerapian, disiplin sehingga nanti akan mudah menyesuaikan dengan pasukan Paskibraka lainnya.


Sementara, Agung Ananda Nasution, mengatakan bahwa ini merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan menjaga nama baik daerah di tingkat nasional.

“Ini berkat doa dari orang tua, guru, pihak Dispora atas amanah yang dipercayakan kepada saya untuk menjadi Paskibraka. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti berjalan dengan sukses, dan saya minta doa dari masyarakat Mandailing Natal,” katanya.

Anggota DPRD Madina, Iskandar Hasibuan, memberikan apresiasi terhadap Agung Ananda Nasution. “Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Madina, dimana dengan terpilihnya salah seorang putra terbaik menuju Istana Negara untuk ikut mengibarkan Sangsaka Merah Putih. Kita berharap bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya,” ungkapnya.

PROFIL GURU:Nurhamimah Nasution Asal Madina di Pelalawan

Tidak ada komentar: