DAFTAR BERITA

Jumat, 13 Juli 2012

Si Anak Guru Mau Jadi Walikota Padangsidimpuan

MUKTAR HELMI-KOMPASIANA
Pemilukada Kota Padangsidimpuan sebentar lagi akan di gelar tepatnya bulan Oktober, para kandidat sudah mulai menarik simpati masyarakat Kota Salak agar mendapat dukungan. Mereka seakan tidak lelah menghadapi dan melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat…mata mereka terbuka lebar…pendengaran mereka begitu tajam seakan tahu persis derita orang orang pinggiran…
Dari beberapa Pasangan Calon Walikota & Wakil Walikota yang resmi mendaftar ke KPU Kota Padangsidimpuan tentunya si “ANAK GURU” menyita perhatian banyak kalangan. Realita hari ini, sosok Ir. RUSYDI NASUTION MM memang belum begitu kesohor seperti kandidat lain. Minimnya Baliho dan spanduk yang terpasang diberbagai sudut kota mungkin saja bisa sebagai hipotesa politik sementara. Sehingga si “Anak Guru” hanya ramai dibicarakan dan wajahnya belum dikenal.
Dibatas akhir pendaftaran Pasangan Calon Walikota & Wakil Walikota, Partai Demokrat dan Partai Hanura pun mendaftarkan si “anak guru” untuk diusung sebagai Walikota dengan Wakilnya Ir. Riswan Daulay MM, hal ini seakan merubah peta politik Kota Padangsidimpuan. Karena sebelumnya beredar kabar si anak guru tidak punya perahu menuju Salak 1.
Berikut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan yang diusung partai politik
1. ANDAR AMIN HARAHAP SSTP, MSi - MUHAMMAD ISNANDAR NASUTION S.Sos
Partai pengusung : PDP, PB, PKNU, PPP , PKB dan lain lain….
2. DEDI JAMINSYAH PUTRA HARAHAP, SSTP - H. AFFAN SIREGAR, SE
Partai pengusung : PAN, PBR, PDIP dan lain lain…
3. Ir. H. CHAIDIR RITONGA MM - MARAGUNUNG HARAHAP,SE, MM
Partai pengusung : GOLKAR, REPUBLIKAN, PKS, PDS
4. Ir. RUSYDI NASUTION MM - Ir. RISWAN DAULAY MM
Partai pengusung : PARTAI DEMOKRAT, HANURA
Untuk calon independen masih melengkapi kekurangan persyaratan administrasi maju sebagai calon sehingga tidak saya tuliskan. Bila si “Anak Guru” mampu menarik simpati masyarakat Kota Padangsidimpuan dan mendapat kepercayaan dari pemilih, maka bukan tidak mungkin si anak Guru akan jadi Walikota Padangsidimpuan berikutnya….semua masih punya harapan.

Tidak ada komentar: