DAFTAR BERITA

Minggu, 08 Juli 2012

Iring-iringan Mobil Rombongan Plt Gubsu Ringsek

Mobil Patwal dan Mobil pengiring Plt Gubsu terpaksa dievakuasi ke halaman pemukiman warga untuk menghindari kemacetan di Jalinsum Gunungtua- Langgapayung, Rabu (5/7).(Foto : Analisa/tohong p harahap).

INFO TABAGSEL.com-Kecelakaan beruntun menimpa iring-iringan mobil rombongan Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu H Gatot Pujonugroho, saat akan melakukan kunjungan ke desa Batang Pane III Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta). Kejadian ini terjadi di Jalan lintas Sumatera Gunungtua-langgapayung kilometer 21-22 persis di sekitar Jalan Lintas depan areal Ponpes Pemadu, Kecamatan Halongonan, Rabu (4/7) sore. Meski tidak ada korban jiwa, lima mobil dilaporkan ringsek di bagian depannya masing-masing mobil Patwal Dishub Paluta, Patroli Satlantas Polres Tapanuli Selatan, bobil Dinas Sekwan DPRD Paluta, mobil Hylux milik Pemkab Paluta, Fortuner milik satu satu rombongan pengiring dari Plt Gubsu.

Informasi dihimpun, iring-iringan rombongan Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho terlihat sangat panjang, ada 15 unit mobil pengiring dari Pemprovsu dan lainnya mobil Pemkab Paluta, termasuk di antaranya mobil dinas Bupati Padanglawas Utara Drs H Bachrum Harahap. Iring-iringan tersebut terbagi menjadi dua rombongan. Arak-arakan kendaraan roda empat ini dikawal dengan mobil foredes Polres Tapsel dan mobil Patwal Dishub Paluta, dengan suara sirene.


Rombongan Plt Gubsu beriringan menuju arah Jalinsum Gunungtua-Langgapayung Kecamatan Halongonan Kabupaten Padanglawas Utara. Di tengah jalan, tepatnya di jalan lintas Gunungtua-Langgapayung kilometer 21-22 persis di sekitar areal Ponpes Pemadu, Kecamatan Halongonan, tiba-tiba salah satu mobil pengiring berhenti mendadak, mobil yang dibelakang pun terkejut dan tidak sempat mengerem, sehingga terperangkap dalam kecelakaan beruntun.

Warga yang bermukim tidak jauh dari kejadian mengetahui kecelakaan ini langsung menuju lokasi melakukan evakuasi, sedangkan mobil yang mengalami ringsek tersebut diamankan sementara di halaman pemukiman warga.

Kapolres Tapsel AKBP Subandriya dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP SL Widodo melalui Kaposlantas Polsek Padang Bolak Bripka Velberik Sitompul membenarkan kejadian tersebut.

Untuk diketahui, Kunjungan Plt. Gubsu ke Kabupaten Padanglawas Utara dalam rangka silaturahmi, penyerahan bantuan profesional dan fungsional guru se-Paluta, di Aula Serba Guna Pemkab Paluta, dilanjutkan peninjauan Masjid Agung, dan pelantikan Pengurus Pujakesuma Kabupaten Padanglawas Utara di Desa Batang Pane III, Kecamatan Padangbolak. (Analisa)

Tidak ada komentar: