DAFTAR BERITA

Minggu, 08 Juli 2012

Amir Mirza- Nurwin Nasution Lolos Verifikasi KPUD Padangsidimpuan

Sidimpuan Tabagselta

INFO TABAGSEL.com-Satu pasang calon dari jalur independent (non partai) Wali Kota – Wakil Wali Kota Padangsidimpuan yakni Amir Mirza Hutagalung - Nurwin Nasution dinyatakan lolos verifikasi data oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangsidimpuan.
Dengan demikan pasangan ini berhak menjadi kandidat pada Pilkada yang digelar 18 Oktober 2012. Ketua KPU Padangsidimpuan Arbanur Rasyid mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi faktual, pasangan Amir Mirza Hutagalung dan Nurwin Nasution mampu mengumpulkan bukti dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak yang disyaratkan.

“Mereka mampu memenuhi batas minimal dukungan sebanyak 14.798 KTP,” katanya. Arbanur melanjutkan, dukungan untuk tiga pasangan calon lain dari jalur independen yakni,Habib Nasution - Soripada Harahap; Ade Irma Pulungan - Syamsul Bahri; serta pasangan Rahmat Nasution- Achmad Buchori Siregar belum mencukupi.

Meski awalnya mampu mengumpulkan fotokopi KTP diatas 14.798 lembar KTP, tetapi banyak dukungan tersebut dianggap tidak sah berdasarkan verifikasi faktual. Kondisi itu disebabkan adanya KTP ganda atau KTP yang tidak sah yang disampaikan sebagai dukungan masyarakat. Meski demikian,KPU Padangsideipuan masih memberikan kesempatan bagi tiga pasangan calon dari jalur independen tersebut untuk melengkapi kekurangannya.

Berdasarkan tahapan yang disepakati, proses melengkapi tambahan dukungan KTP diberi tenggat waktu 25- 31 Juli 2012. Dalam jangka waktu tersebut, ketiga pasangan calon dari jalur independen itu harus mampu menyerahkan KTP tambahan dukungan.(Sindo)

1 komentar:

SIDIMPUAN TABAGSELTA mengatakan...

potonya dpt heheheh