DAFTAR BERITA

Sabtu, 09 Juni 2012

Pembukaan Euro 2012 Meriah


INFO PALUTA.com-Upacara pembukaan Euro 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Jumat sore waktu setempat berlangsung meriah. Seribu penari dan 1.200 kostum mewarnai pembukaan tersebut. Penampilan pianis asal Hungaria Adam Gyoergy dan DJ Karmatronic menjadi atraksi utama.

Upacara pembukaan itu sendiri berlangsung relatif singkat hanya sekitar 20 menit. Diawali enam lonceng raksasa yang turun dari atap stadion lalu muncul ratusan penari ke dalam lapangan.

Maskot Euro 2012—Slavek dan Slavko—lantas hadir. Kehadiran mereka menjadi pertanda tibanya atraksi utama yakni pianis klasik asal Hungaria Adam Gyoergy yang membuat 52 ribu penonton di dalam stadion terbius dalam alunan grand pianonya yang memainkan Chopin Étude.

Dari musik abad ke-19, penonton lantas diajak ke musik abad 21 saat DJ Karmatronic memainkan musik elektronik yang menghentak. Delapan replika stadion di Polandia-Ukraina kemudian memasuki lapangan.

Suasana semakin semarak saat puluhan ribu penonton mengibarkan bendera ke-16 negara peserta. Desain yang unik dari wycianka—bunga-bunga yang menjadi tema Euro 2012—kemudian muncul di tengah stadion dengan sulur warna hijau menghubungkan masing-masing sisi lapangan.

Setelah itu lukisan besar dari logo turnamen Euro 2012 secara perlahan-lahan muncul dari dalam grand piano Adam Gyoergy sekaligus menjadi akhir dari upacara pembukaan.

Tidak ada komentar: