DAFTAR BERITA

Selasa, 03 April 2012

Kecelakaan Pesawat Tewaskan Sedikitnya 31 di Rusia Siberia


INFO PALUTA.com (Xinhua) - Setidaknya 31 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang jatuh di kawasan Siberia Rusia Senin pagi, pihak berwenang darurat mengatakan.

Pesawat yang membawa 39 penumpang dan empat awak, jatuh tak lama setelah lepas landas dari kota Siberia utama Tyumen, sekitar 2.100 km timur Moskow, menuju Surgut, kota lain Siberia.

Setelah tragedi itu, regu penyelamat bergegas ke tempat kejadian dan ditransfer korban terluka ke rumah sakit, tetapi beberapa menderita luka parah kemudian dinyatakan meninggal.

Pengendali lalu lintas udara melaporkan bahwa Perancis-buatan Italia, bermesin ganda ATR-72 pesawat, yang dioperasikan oleh UTair, menghilang dari radar dan kehilangan kontak sebentar setelah lepas landas.
   

ATR-72 merupakan pesawat dengan mesin twin-turboprop yang dirakit oleh perusahaan Prancis dan Italia, ATR. pesawat yang dikemudikan oleh dua pilot itu dirancang untuk perjalanan jarak regional jarak pendek dam sanggup mengankut 74 orang.

Kecelakaan yang serupa sempat terjadi di Negeri Beruang Merah pada September 2011. Sebanyak 43 orang yang tergabung dalam tim hoki Lokomotiv Yaroslavl tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat Sungai Volga.      (Xinhua)
Beita terkait lainnya