DAFTAR BERITA

Selasa, 28 Februari 2012

Wapres Akan Hadiri Rembuk Nasional Pendidikan 2012


INFO PALUTA.com-Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan menghadiri hari terakhir Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2012 di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Bojongsari, Depok, (28/02). Menurut rencana, Wapres Boediono akan hadir didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il.
Di hari terakhir RNPK ini, Wapres akan mendengarkan laporan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengenai pelaksanaan dan hasil RNPK 2012. Dalam RNPK 2012 terdapat 8 komisi yang membahas topik yang berbeda dalam sidang pleno masing-masing. Hasil sidang tiap komisi akan dijadikan rekomendasi dalam membuat dan menjalankan kebijakan di bidang pendidikan dan kebudayaan.
Wapres juga akan menyaksikan peluncuran e-Monev Kemdikbud. e-Monev adalah sistem monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara elektronik. e-Monev ini digunakan sebagai sistem pelaporan elektronik untuk melihat pencapaian target kinerja dan penyerapan anggaran di masing-masing Kementerian dan Lembaga (KL).
Berdasarkan jadwal, usai peluncuran e-Monev oleh Mendikbud M. Nuh, Wapres Boediono akan memberikan arahan kepada seluruh peserta RNPK 2012.(Dikutip Dari Laman Website Kemdiknas)