DAFTAR BERITA

Jumat, 24 Februari 2012

Harlah NU ke-86 Tingkat Provinsi Dipusatkan di Gunung Tua


INFO PALUTA.com-Memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-86 tahun PWNU Sumut akan melaksanakan pertemuan silaturahim ulama/tokoh NU ke-2 dan bahtsul masail ke-4 di Gunung Tua, Padang Lawas Utara (Paluta)  tanggal 25 Februari 2012.
Kegiatan silaturahim ini merupakan lanjutan sebelumnya yang dilaksanakan tahun 2011, dan kali ini khusus mengundang nahdliyyin dari unsur ulama, tokoh NU, pimpinan pesantren dan keturunannya. Sedangkan forum Bahtsul Masail sebelumnya dilaksanakan di Berastagi, Purbabaru, dan Lubukpakam tahun 2011 yang membahas masalah keagamaan aktual.
Ketua PWNU Sumut Drs H Ashari Tambunan menyampaikan bahwa dua kegiatan ini bertujuan untuk memperteguh kedudukan ulama sebagai bagian utama dan tidak terpisahkan dari NU secara historis, kultural dan religius.
Tambunan juga berharap kiranya ulama dalam kegiatan ini menyatukan visi dan misinya sebagai lokomotif dakwah Islam yang rahmatanlil’alamin di tengah maraknya gerakan dakwah Islam yang menyimpang dari nilai Islam ahlussunnah wal-jama’ah. “Saya yakin para ulama di Sumut ini sangat peka dan peduli terhadap bentuk penyimpangan ajaran Islam,”, tambahnya.
Ketua PW LBM NU Sumut Drs KH Asnan Ritonga dan Sekretaris Abrar M Dawud Faza, MA dalam siaran persnya menyebutkan bahwa peserta berasal dari 10 kabupaten/kota, yaitu Labuhanbatu, Labura, Labusel, Paluta, Palas, Tapsel, Sidimpuan, Madina, Tapteng, Sibolga, dan diperkirakan berjumlah 200 orang.

Tidak ada komentar: