INFO TABAGSEL.com-Laga perdana Tur Nusantara Timnas Indonesia U-19 diawali dengan hasil yang manis. Pada pertandingan yang digelar di stadion Maguwoharjo itu, Evan Dimas dan kawan kawan, menang 3-1 dari lawannya, PSS Sleman.

Tim asuhan Indra Sjafri tampil menyerang sejak babak pertama. Serangan Evan Dimas dan kawan-kawan membuahkan hasil pada menit ke 15 melalui gol Ilham Udin Armaiyn.

Gol pemain bernomor punggung 20 berawal dari aksi Muchlis Hadi Ning yang lepas dari hadangan dua pemain lawan. Muchlis mengirim bola, Ilham menyambut dengan tendangan ke gawang.

Tak butuh waktu lama bagi Ilham menggandakan gol di pertandingan ini. Pada menit ke 26, ia sukses cetak gol memanfaatkan tendangan bebas sang kapten, Evan Dimas. Gol dari Ilham mengamankan keunggulan 2-0 Indonesia atas PSS hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS mulai memberikan perlawanan yang berarti kepada para pasukan Indra Sjafri. Itu dibuktikan ketika Mudah Yulianto berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, lewat gol yang diciptakan pada menit ke-69.

Namun Timnas U-19 langsung merespon dengan sebuah gol dari David Maulana pada menit ke-76. Berawal dengan pergerakan Maldini dari sisi kiri pertahanan PSS, kemudian memberikan umpan matang ke kotak penalti. David dengan tenang menyambutnya lewat sepakan voli yang tak bisa dihalau oleh kiper PSS, Aji Saka. Skor 3-1 untuk Timnas.

Memasuki menit-menit akhir, tempo permainan mulai menurun. Meski beberapa kali PSS membuat ancaman, namun pertahanan Timnas sudah terlanjur fokus untuk menghalau beberapa serangan dari PSS. Skor akhir 3-1 menutup laga perdana Tur Nusantara Timnas U-19. Selanjutnya, "Garuda Jaya" akan menghadapi Persiba Bantul pada Rabu 5 Februari 2014 mendatang.



Susunan Pemain


PSS Sleman: Aji Saka, Taji Prasetya, Ade Christian, M. Hamdan, Ridwan Awaludin, Lintang Tresno, Anang Hadi, Eko Setiawan, Mudah Yulianto, Moniega, Hermawan

Cadangan:Hendi, Wahyu Sukarta, Wahyu Sukrta, Andi Sandria, Angga Setiawan, Syaiful Aris, gratheo

Indonesia U-19: Ravi; Fatchurohman, Hansamu, Sahrul, Putu Gede, Hargianto, Evan, Zulfiandi, Ilham Udin, David Maulana, Muchlis Hadi



Cadangan: Ryuji, Eriyanto, Mahdi, Ichsan K, Paulo, Dimas Drajat, Awan Setho.