DAFTAR BERITA

Rabu, 20 November 2013

Pemkab Labuhan Batu Beri Honor Pemandi Mayat

INFO TABAGSEL.com-Pemkab Labuhan Batu merencanakan tahun 2014 mengalokasikan dana untuk honor kepada pemandi mayat atau bilal mayit.

“Untuk tahun 2014, ada sebanyak 100 orang bilal mayit yang terdaftar memperoleh honor setiap bulan,” kata Bupati H Tigor Panusunan Siregar pada acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah di Lapangan Ikabina Rantau Prapat, Rabu.

Ia menjelaskan, mayoritas bilal mayit di Labuhan Batu terdiri dari kalangan lanjut usia sehingga kepada mereka layak diberi honor tetap.

Terkait dengan kebijakan itu, pihaknya akan menggelar pelatihan singkat bagi sejumlah bilai mayit dari seluruh desa dan kelurahan di Labuhan Batu.

“Saya akan membuat pelatihan bilal mayit yang diangkat dari sejumlah desa dan kelurahan se Labuhan Batu,” ujar Tigor.

Selain memberi bantuan berupa honor kepada para bilal mayit, pihaknya tahun 2014 akan melanjutkan gerakan “Labuhan Batu Mengaji” di 100 masjid lagi.

Sebelumnya, “Gerakan Labuhan Batu Mengaji” digelar di 110 masjid.

Dikatakan Tigor, “Gerakan Labuhan Batu Mengaji” perlu terus digiatkan dalam rangka membekali generasi muda dengan ilmu Agama Islam agar mereka kelak tidak mudah terpengaruh dengan berbagai perbuatan negatif dan tercela. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Tidak ada komentar: