DAFTAR BERITA

Rabu, 20 November 2013

Jokowi Akan Ceramah Kepemimpinan Di Toba Samosir

INFO TABAGSEL.com-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memberi ceramah tentang kepemimpinan di hadapan ratusan mahasiswa Institut Teknologi Del (IT Del) Laguboti di Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada Sabtu (23/11).

“Jokowi akan menyampaikan kuliah umum bertopik kepemimpinan yang efektif berdasarkan pengalamannya memimpin di Solo dan Jakarta,” kata Wakil Rektor III IT Del, Laguboti, Deni Lumbantoruan di Laguboti, Rabu.

Menurut dia, kehadiran Jokowi untuk menyampaikan kuliah umum tentang kepemimpinan itu atas undangan Yayasan Del yang didirikan Jenderal (Purn) Luhut B Panjaitan dan Institut Teknologi Del.

Mantan Wali Kota Surakarta itu, kata Deni dijadwalkan akan mendarat di bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, pada Sabtu (23/11) sekitar pukul 09.00 WIB, dan langsung menuju kampus IT Del di Sitoluama, Laguboti.
“Dalam kuliah umum yang disampaikan, diharapkan Jokowi dapat berbagi pengalaman dan rahasia-rahasia suksesnya, sehingga tergolong menjadi tokoh populer yang disukai banyak orang,” ujarnya.

Dengan kehadiran Jokowi di IT Del, diharapkan memberikan informasi tambahan pengetahuan serta semangat baru bagi segenap civitas IT Del, siswa dan guru-guru SMA Unggul Del serta sejumlah undangan lainnya.

Jokowi yang dikenal sebagai kepala daerah yang tidak segan-segan untuk mengunjungi wilayah-wilayah padat penduduk di Jakarta maupun daerah yang dilanda banjir itu, selama lima jam akan berada di Laguboti.

Selanjutnya, kata dia, pada sore sekitar jam 14:00 wib langsung bertolak kembali ke Jakarta.

Kegiatan “blusukan” sering dilakukan Jokowi, untuk dapat melihat langsung kondisi masyarakat dan mendengar aspirasi mereka. “Sekarang masyarakat menyukai pejabat yang tidak eksklusif, dan Jokowi termasuk pejabat yang mau bergaul serta mendengar rakyat,” ujar Deni.

Tidak ada komentar: