DAFTAR BERITA

Rabu, 13 Februari 2013

Wapres Raih Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Hukum dari Universitas Monash

INFO TABAGSEL.com- Presiden Boediono akan menerima gelar kehormatan berupa Doctor Honoris Causa (HC) dari Monash University Australia. Boediono dinilai memberikan perkembangan dan kontribusi besar dalam bidang hukum.

"Iya dapat gelar Doctor Honoris Causa, nanti sore dianugerahkannya di Istana Wapres. Gelar itu dalam bidang hukum," kata Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat kepada Media Indonesia, Rabu (13/2).

Penganugerahan Doctor HC akan dilakukan di Aula Istana Wapres di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/2) sore ini. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Any Yudhoyono akan hadir dalam penganugerahan gelar tersebut.

Yopie enggan menerangkan mengapa Boediono mendapat gelar Doctor HC dari Monash University. "Nanti saja, oleh orang Monash langsung yang akan menyampaikannya. Acara dimulai Jam 15.00 sore ini," sebut Yopie lagi.

Boediono memiliki banyak penghargaan dalam bidang pendidikan. Ia memperoleh gelar Bachelor of Economics (Hons.) dari University of Western Australia pada 1967.

Lima tahun kemudian, ia meraih Master of Economics dari Monash University, Australia. Kemudian pada tahun 1979, ia mendapatkan gelar Ph.D. dalam bidang ekonomi dari Wharton Business School, University of Pennsylvania, Amerika Serikat.

Boediono juga mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana tahun 1999 dan "Distinguished International Alumnus Award" dari University of Western Australia pada tahun 2007. Gelar Profesor disandang Boediono dari Universitas Gadjah Mada, daerah yang menjadi tempat kelahirannya di Yogyakarta. 

Agenda Wapres:

Menerima Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Hukum dari Universitas Monash Australia

Tanggal:Rabu, 13 Pebruari 2013
Jam:15:00
Tempat:Istana Wakil Presiden

Tidak ada komentar: