DAFTAR BERITA

Senin, 18 Februari 2013

Jenazah Feisal Tanjung Dimakamkan



INFO TABAGSEL.com- Dengan  upacara militer,Jenazah Jenderal TNI (Purn) Feisal Tanjung  dimasukkan ke liang lahat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan Senin siang(18/2/2013)Wakil Presiden,Boediono Bertindak sebagai inspektur upacara.
Sebelumnya,Peti jenazah mantan Panglima ABRI Jenderal (purn) Feisal Tanjung yang berbalut bendera merah putih diserahkan dari keluarga ke pemerintah. 

Serah terima jenazah dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB. Pengurus masjid, Ustad Soleh, selaku perwakilan keluarga memberikan peti merah putih tersebut ke Menko Polhukam Djoko Suyanto selaku representasi pemerintah.

Suasana duka terasa saat seremoni tersebut. Pihak keluarga tak mampu menahan haru dan terus menunduk selama upacara berlangsung.

"Kami memberi penghargaan dan ucapan terima kasish setinggi-tingginya. Dengan diserahkan jenazah dari keluarga ke pemerintah, selanjutnya akan disemayamkan ke TMP Kalibata," kata Djoko di rumah duka Feisal Tanjung, Jalan Taman Patra Kuningan XI nomor 4, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2013).

Turut hadir dalam acara itu, politikus senior Golkar Akbar Tandjung dan Menko Kesra Agung Laksono. Sebelumnya, sudah hadir melayat jenazah, Presiden SBY, mantan panglima TNI Wiranto dan mantan presiden Habibie.

Jenazah diberangkatkan sekitar pukul 13.10 WIB. Puluhan kendaraan mengiringi keberangkatannya.

Feisal meninggalkan istri dan tiga anak serta tujuh cucu. Sang istri, Masrowida Lubis, terus menunduk saat jenazah jenderal era orde baru itu diberangkatkan.

Tidak ada komentar: