DAFTAR BERITA

Selasa, 22 Januari 2013

Syaf Lubis :Pilkada Sumut Barometer Golkar di 2014


INFO TABAGSEL.com-Pasangan Calon Gubernur Chairuman Harahap dan Calon Wakil Gubernur Fadly Nurzal, yang diusung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di bulan Maret mendatang, menjadi tolak ukur dalam pemilihan legislatif 2014 mendatang.

"Seluruh kader di kabupaten dan kota di daerah ini menyatakan kesolidan untuk dapat memenangkan pasangan ini saat pilkada Gubernur Sumatera Utara (Pilkada Gubsu)," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Medan, Syaf Lubis melalui siaran pers yang diterima 
INFO TABAGSEL, Minggu (20/1).

Dia mengatakan, pasangan Chairuman dengan Fadly Nurzal yang juga didukung Partai Republikan dan Partai Pemuda Indonesia (PPI), tidak diragukan membangun kesejahteraan masyarakat di Sumut. Selain melayani masyarakat, Chairuman mantan Kajati Sumut memahami pemerintahan.

"Tidak hanya menjadi tolak ukur dalam pemiliham umum legislatif, pilkada ini juga menjadi barometer Golkar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Pengurus daerah sudah mempersiapkan mesin - mesin politik untuk memenangkan Chairuman Harahap - Fadly Nurzal," katanya. 

Menurutnya, Golkar konsisten untuk memenangkan Pilkada Gubsu yang dilaksanakan 7 Maret 2013 mendatang. Golkar juga sudah mengembangkan sayap di tengah masyarakat dalam merebut kursi nomor satu dan dua di Sumut. Partai berlambang pohon beringin ini juga sudah mendirikan posko pemenangan di setiap daerah.

"Ini juga momentum buat masyarakat yang menginginkan, perubahan, kemajuan dan kebangkitan serta kesejahteraan masyarakat  untuk daerah ini. Kami mendorong masyarakat untuk benar - benar menggunakan hak suaranya dan turut mengawasi pelaksanaan pilkada di daerah ini," jelasnya.

Sementara itu, Chairuman dan Fadly Nurzal, masih melakukan konsolidasi dengan seluruh partai pendukung. Pasangan ini juga turun langsung ke tengah masyarakat selain mengandalkan partai pendukung. Pasangan ini sangat optimis memenangkan pilkada mendatang.

"Partai Golkar dan pendukung sangat solid dalam memenangkan pilkadang mendatang. Kami juga harus turun langsung membangun kepercayaan masyarakat. Kami melakukan ini agar masyarakat memberikan kepercayaan, bahwa pasangan ini melayani dan bukan minta dilayani masyarakat," sebutnya.

Chairuman Harahap - Fadly Nurzal merupakan calon Gubernur Sumut dan calon Wakil Gubernur Sumut dengan nomor urut 3. Pasangan lain yang menjadi rival pasangan itu adalah Gus Irawan - Soekirman dengan nomor urut 1, nomor urut 2 adalah Effendi Simbolon - Jumiran Abdi. 

Selain itu, nomor urut 4 yakni, Amri Tambunan - RE Nainggolan dan pasangan Gatot Pujo Nugroho - Erry Nuradi dengan nomor urut 5. Seluruh pasangan tersebut juga memperkuat kader partai di daerah untuk memenangkan pilkada mendatang. [155]

Tidak ada komentar: