DAFTAR BERITA

Selasa, 22 Januari 2013

Kadis Komifo Provsu Buka Konferensi Bersama PWI Perwakilan Palas dan Madina


INFO TABAGSEL.com-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Kadis Komifo Provsu) Drs Jumsadi Damanik SH MHum mengatakan, suatu daerah akan maju jika Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ada di daerah tersebut mendukung kebijakan pemerintah setempat.
Hal itu dikemukakan Jumsadi Damanik saat membuka Konferensi Bersama PWI Perwakilan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (19/1).
Hadir saat itu Ketua PWI Cabang Sumut Drs Muhammad Syahrir beserta unsur pengurus, Asisten I Pemkab Palas Drs Hasanuddin Nasution, Kabag Humas Pemkab Madina Sarman A Nasution SAg, dan Ketua PWI Perwakilan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) M Yusuf Siregar.
Lebih lanjut Kadis Komifo Provsu mengatakan, pemberitaan yang mendukung kebijakan pemerintah daerah bukan hanya berita-berita positif saja, tapi juga melakukan kritisi atas suatu kebijakan bila tidak terlaksana dengan baik. ”Artinya setiap pemberitaan yang dibuat wartawan anggota PWI menjadi inspirasi bagi jajaran pemerintah daerah termasuk masyarakat luas untuk berbuat yang terbaik,” katanya.
Karena itu, Jumsadi Damanik memberi apresiasi kepada PWI Cabang Sumut yang telah melakukan pemekaran dua PWI Perwakilan baru yakni PWI Perwakilan Palas dan PWI Perwakilan Madina dari PWI Perwakilan induk Tabagsel. ”Ini menunjukkan upaya PWI untuk lebih mendekatkan diri, sekaligus memberi pelayanan informasi yang lebih cepat kepada masyarakat,” jelasnya.
Harapan senada juga dikemukakan Asisten I Pemkab Palas Drs Hasanuddin Nasution dan Kabag Humas Pemkab Madina Sarman A Nasution MA. Keduanya, menyatakan pemerintah daerahnya akan siap bersinergi dengan kedua PWI Perwakilan yang baru terbentuk tersebut.
Sementara Ketua PWI Sumut Muhammad Syahrir mengatakan, dengan bertambahnya dua PWI Perwakilan baru, berarti sudah 15 PWI Perwakilan yang terbentuk di Kabupaten/Kota se Sumut.
Ke-15 PWI Perwakilan tersebut yakni PWI Perwakilan Langkat, PWI Perwakilan Binjai, PWI Perwakilan Deli Serdang, PWI Perwakilan Karo-Dairi-Pakpak Bharat, PWI Serdang Bedagai, PWI Perwakilan Tebing Tinggi, PWI Perwakilan Batubara, PWI Perwakilan Asahan, PWI Perwakilan Tanjung Balai.
Kemudian PWI Perwakilan Siantar-Simalungun, PWI Perwakilan Labuhanbatu Raya meliputi Kabupatan Labuhan Batu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan), PWI Perwakilan Bonapasogit (Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Humbang Hasundutan), dan PWI Perwakilan Tabagsel meliputi Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidimpuan, dan Padanglawas Utara (Paluta).
Ketua PWI Sumut berharap Kabupaten/Kota lainnya bisa menyusul setelah persyaratan pembentukan PWI Perwakilan dapat terpenuhi. Syaratnya antara lain di wilayah Kabupaten/Kota atau gabungan beberapa Kabupaten/Kota tersebut telah ada 5 anggota biasa PWI.
Sebagai langkah persiapan sebelum dilakukan pemekaran lanjutan, kata Syahrir, anggota PWI Sumut yang bertugas di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Sibolga, untuk sementara bergabung ke PWI Perwakilan Tabagsel.
Karena itu, saat menutup pelaksanaan Konferensi Bersama PWI Perwakilan Palas dan Madina, Ketua PWI Sumut Muhammad Syahrir berharap agar Ketua PWI Perwakilan Tabagsel segera melakukan koordinasi dengan anggota PWI Sumut yang bertugas di Tapteng dan Sibolga.
Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sumut sekaligus mengukuhkan Pengurus PWI Perwakilan Palas dan PWI Perwakilan Madina. Susunan Pengurus PWI Perwakilan Palas masa bakti 2013-2016, Ketua H Azhar Hasibuan SH (Medan Pos), Sekretaris Atas Siregar (Realitas), dan Bendahara Sunardi S Daulay SAg (Mimbar Umum).
Sementara komposisi Pengurus PWI Perwakilan Madina masa bakti 2013-2016, Ketua Sarmin Harahap SE (Waspada), Wakil Ketua Ahmad Rifai (Realitas), Sekretaris Sarman A Nasution SAg (Analisa), Wakil Sekretaris Edy Djunaidi ST (Deli TV), dan Bendahara Munir Lubis (Waspada).

Tidak ada komentar: