DAFTAR BERITA

Rabu, 28 November 2012

Presiden Ingin Cinta Lingkungan dan Budi Pekerti Masuk Kurikulum Sekolah

INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ingin ada pelajaran cinta lingkugan di seluruh tingkatan pendidikan dasar hingga menengah. Selain itu, untuk tingkat SD hingga SMA ada pendidikan moral dan budi pekerti.

"Rukun sama kawannya, menghormati orang tua, toleransi kepada yang lain. Itu adalah nilai sikap perilaku yang harus dibangun sejak dini," kata Presiden SBY saat menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2012 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (28/11) pagi.

Manusia Indonesia di masa depan, lanjut Presiden SBY, adalah manusia yang unggul. "Cerdas, berdaya saing, menguasai teknologi, mengetahui dunianya, dan mereka berkepribadian baik, mereka yang mencintai negeri dan tanah airnya dan alam dimana mereka berada," SBY menambahkan.

Sebelumnya, Presiden SBY juga mengingatkan masyarakat agar memilih pemimpin di masa depan adalah mereka yang mencintai lingkungan. Tahun depan merupakan tahun politik dimana akan banyak calon walikota, bupati, gubernur, juga calon anggota parlemen serta presiden dan wakil presiden berkampanye.

"Dengarkanlah baik-baik apakah calon-calon itu, para pemimpin kita di masa depan, juga cinta dan peduli lingkungan," Presiden berpesan.

Tidak ada komentar: