DAFTAR BERITA

Sabtu, 11 Juli 2015

Sekdaprovsu:Sumut bisa jadi pelopor di Indonesia



INFO TABAGSEL.com-Sekdaprovsu H. Hasban Ritonga menegaskan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD)  Provinsi Sumatera Utara  adalah stimulus bagi peningkatan ekonomi masyarakat Sumatera Utara.

Sebagaimana visi  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadikan Sumut berdaya   saing  mensejahterakan masyarakat di 33 Kab /Kota. Hal itu disampaikan  Sekda Provsu H. Hasban Ritonga saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid  Al-Abror Padangsidempuan.


Sekda dalam kesempatan itu mengajak seluruh lapisan  masyarakat dan Pemerintah kabupaten/kota untuk mengerahkan potensi ada di daerahnya masing-masing demi mendukung terwujudnya visi  pembangunan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara  2013-2018.

  
Kunjungan Safari Ramadhan ini untuk membangun silaturahmi antara Pemko Padangsidempuan dan Pemprovsu, demikian juga dengan tokoh ulama dengan masyarakat." Mudah-mudahan  dengan silaturahmi ini Allah Swt memberikan keridhoan bagi kita Umat Muslin yang menjalan ibadah puasa ," ujar Hasban.

Masih penuturan hasban .seperti yg pernah diungkapkan  Presiden RI Pak Jokowi, Sumut bisa jadi pelopor di Indonesia. Sesunguguhnya pertumbuhan di Sumut adalah dari sektor perkebunan. Tetapi fakta-fakta  mengatakan pertumbuhan Sumut sudah diatas rata-rata di Indonesia. Kedepan Sumut akan jaya.


Seperti  KEK Seimangke, kata Hasban   sudah maksimal, jalan  tol Medan-Tebing Tinggi dalam proses penyelesaian, bahkan pembangunan jalan di kabupaten dari Brastagi menuju Medan akan bisa berjalan lancar  nantinya . "Kita berkeyakinan dengan dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota bahwa Sumut menjadi propinsi unggul," jelas Sekda.

Sekdaprovsu dalam kesempatan itu menjelaskan beberapa kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tahun ini baik oleh Pemprovsu maupun pusat. Diantaranya pemeliharaan Rutin  Jalan  Propinsi di Kota Padang Sidempuan  sepanjang 23,58 km  dengan anggaran Rp, 1,178 M berasal dari APBD Prov Sumut, Pemeliharaan rutin dan pergantian jembatan sebanyak 5 kegiatan sebesar Rp 4,79 M berasal dari APBN, Bantuan Keuangan untuk 30 kegiatan sebesar Rp 17,5 M berasal dari APBD, Bidang PSDA sebanyak 5 kegiatan sebesar Rp 3,935 M berasal dari anggaran APBN.


Walikota Padangsidempuan Andar Amin Harapap SSTP MSI mengatakan  mendukung  apresiasi atas pelaksanaan Safari Ramadhan ke Padangsidempuan. Hanya 15 Kab/Kota yang dikunjungi termaksud Padangsidempuan. Pererat hubungan silaturahmi antara Pemprov Sumut  dan Padangsidempuan. Safari ramadhan ini juga dibarengi dengan bantuan anak yatim. Insya allah ini menambah berkah disaat bulan suci Ramadhan ini.

  
Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi Sumut berserta rombongan didampingi Walikota Padangsidempuan menyerahan bingkisan kepada 100 anak yatim sebesar dan alim ulama serta bantuan Mesjid Rp 15  juta kepada Mesjid Al-abror Padangsidempuan.

"Harapan kami tali asih yang dimaksud tidaklah dilihat dari nilai nominal rupiahnya, akan  tetapi  maknanya  yang harus kita  nikmati  di bulan Ramadhan. " Begitu sangat banyak nikmat suci di bulan suci Ramadhan ini. Nikmat saling berbagi, oleh sebab itu kunjungan kami kali ini bisa bersilaturahmi, tukar informasi sesama kita.  Pemprovsu kuat  apabila Kab/Kota  juga ikut mendukung kekuatan itu ," terang Sekda.

Tidak ada komentar: