DAFTAR BERITA

Senin, 13 Juli 2015

Padang Lawas Jalin Kerja Sama dengan UGM

 
Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D berjabat tangan dengan Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap di Ruang Sidang Pimpinan UGM.
INFO TABAGSEL.com-UGM bersama Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta perencanaan dan pembangunan wilayah di Kabupaten Padang Lawas. Bentuk kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D dengan Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap di R. Sidang Pimpinan UGM.

Dalam sambutannya usai penandatanganan nota kesepahaman bersama, Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. Ph.D mengatakan UGM serius dalam menjalankan misi tridharma perguruan tinggi tersebut. Proses tridharma yang dijalankan UGM menurut Dwikorita diharapkan berhasil dan produknya bisa langsung digunkan untuk menggerakan roda sosial-ekonomi pembangunan.


“Kalau hasil riset para peneliti hasilnya bukan hanya dalam bentuk tertulis atau masuk jurnal namun bisa diterapkan langsung di masyarakat,”papar Dwikorita.


Dwikorita menambahkan hasil-hasil riset maupun pemikiran dari lulusan UGM diharapkan bisa mewarnai kebijakan pemerintah di tingkat nasional maupun daerah. Hal ini menurutnya menjadi salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi oleh UGM.


“Kita kawal hasil-hasil riset ini apalagi di tengah banyaknya produk impor. Alat kesehatan misalnya saja 97 persen kita masih impor,”terangnya.


Sementara itu Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap menyambut baik kerja sama dengan UGM. Untuk membangun Padang Lawas diperlukan ‘sentuhan’ kerja sama dengan perguruan tinggi, khususnya UGM. Ali berharap SDM UGM bisa ikut membantu dalam peningkatan program-program pembangunan.


“Silakan misalnya mahasiswa KKN, baik dari kehutanan, pertanian atau peternakan suatu saat bisa masuk dan membuat program di Padang Lawas,”tutur Ali.

Tidak ada komentar: