DAFTAR BERITA

Kamis, 02 Juli 2015

Jokowi Cuek Soal Menteri Jelekkan Presiden



INFO TABAGSEL.com-Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan Presiden tidak peduli dengan informasi seorang menteri menjelek-jelekan Presiden. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang pertama mengungkap hal tersebut menyatakan tindaklanjuti atas hal itu memang sepenuhnya di Presiden.

"Saya kira bapak Presiden dan Pak Wapres sudah tahu. Langkah selanjutnya ya terserah Presiden dan bapak wapres, saya nggak boleh melampaui," kata Tjahjo Kumolo di sela acara Rakernas Keuangan Daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (2/6/2015).


Sebagai Mendagri, Tjahjo mengatakan dia harus mendukung dan melindungi Presiden, termasuk  dari gangguan internal kabinet. Dalam bahasa Tjahjo, 'harus berani menentukan sikap siapa kawan siapa lawan'.


"Tugas saya adalah bemperi Presiden. Ini Presiden saya, jangan ganggu!" tegas Tjahjo.


Sementara saat ditanya soal sikap partai menyikapi dinamika di internal Kabinet Kerja tersebut, mantan Sekjen PDIP itu enggan menanggapi. "Saya bukan pengurus partai," ucap Tjahjo.


Sebelumnya, Mensesneg Pratikno menuturkan pasca Presiden mengetahui sosok menteri yang dikatakan menghina dirinya, Jokowi tetap memerintahkan kepada seluruh menterinya untuk bekerja lebih cepat.


"Beliau kan selalu konsisten bahwa kita harus meningkatkan kerja dan kapasitas delivery ke rakyat, selalu pertimbangannya itu. Presiden juga selalu tidak mudah terpengaruh, beliau tidak peduli, cuek-cuek saja. Beliau itu saja pesannya, untuk kerja ngebut," ujar Pratikno di Istana, Selasa (30/6).

Tidak ada komentar: