DAFTAR BERITA

Jumat, 19 Juni 2015

Serunya Anak Yatim Buka Puasa Bareng Jokowi

Presiden Jokowi saat berbuka bersama anak yatim di hari pertama puasa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6). Presiden mengundang 400 anak yatim dari 12 Panti Asuhan Sejabodetabek untuk berbuka bersama sekaligus memberi santunan dan hadiah berupa sepeda kepada sejumlah anak.

INFO TABAGSEL.com-Presiden Jokowi mengundang ratusan anak yatim untuk berbuka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta. Sebelum berbuka, Presiden Jokowi membagi-bagikan sepeda kepa­da para anak yatim.
Acara diawali dengan ceramah agama oleh Imam Masjid Baiturahim Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (18/6). Ke­mudian, setelah itu Presiden Jokowi mem­berikan sambutan.
"Saya tidak ingin berbicara banyak, saya hanya ingin memberikan kuis pada anak-anak. Jadi siap-siap saja yang bisa menja­wab silakan tunjuk jari. Yang di belakang juga boleh, nanti saya lihat hadiahnya ada sepeda, mau nggak anak-anak?" tanya Joko­wi.
"Mauu.." jawab anak-anak serentak.
Pantauan, sepuluh sepeda su­dah tersedia di atas panggung yang berlatar belakang peta Indonesia. Satu-persatu anak-anak yang berhasil menjawab per­tanyaan mengambil sendiri sepedanya di atas pang­gung.
Sepuluh pertanyaan disiapkan secara mendadak oleh Jokowi. Mulai dari nama-nama nabi, malaikat, rukun Islam, Panca­sila, hingga membacakan Surat Ad Dhuha.
Anak-anak berebut menunjuk jari untuk menjawab pertanyaan. Mereka senang gem­bira dan tepuk tangan ketika temannya berhasil menjawab pertanyaan orang nomor satu di Indonesia ini.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan buka puasa ber­sama. Jokowi berbaur dengan anak-anak yatim mengambil makanan pem­buka seperti kolak, tahu isi dan lain seba­gainya.
Kemudian acara dilanjutkan salat Magrib berjamaah. Setelah salat, anak-anak dipersilakan makan yang disedia­kan secara prasmanan di halaman belakang Istana Ne­gara seperti bakso, empal gentong, pecel madiun, es campur dan sebagainya.
Anak-anak mengantre dengan rapi. Me­reka tampak senang bisa berbuka puasa bersama Presiden Jokowi.

Tidak ada komentar: