DAFTAR BERITA

Minggu, 14 Juni 2015

Portibi Juara Umum, MTQ ke-VIII Tingkat Paluta Ditutup

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap saat menyerahkan tropi bergilir kepada Juara Umum Kecamatan Portibi yang langsung diterima oleh Camat Portibi Pirgong Siregar, Sabtu (13/6).(Foto:Analisa/tohong p harahap)


INFO TABAGSEL.com-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs H Bachrum Harahap menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Paluta, Sabtu (13/6) malam di Lapangan Merdeka (Alun-Alun Gunung Tua).

Pada event tahunan tersebut, Kecamatan Portibi berhasil meraih gelar juara umum dan mengalahkan 9 kecamatan lainnya.

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap menyampaikan dengan terlaksananya acara MTQ tingkat Paluta di Kecamatan Padang Bolak di harapkan kedepannya akan menghasilkan santri-santri yang siap bersaing ditingkat propinsi maupun untuk tingkat nasional.

Lanjutnya, guna mencapai hasil maksimal selalu berbanding lurus dengan usaha yang dilakukan, ia juga percaya bahwa LPTQ Kabupaten Paluta memiliki target maksimal yang akan dicapai pada MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan nanti dan berharap agar segera dilakukan pembinaan intensif kepada qori-qoria’h terbaik di Kabupaten Paluta.

Bupati juga menegaskan kepada masyarakat agar terus baca dan pahami isi kandungan Alquran, yang mana Alquran merupakan tuntunan hidup manusia agar berakhlak mulia dan berjalan dijalannya Allah.

“Mempertebal dan lebih memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah Swt serta dapat membiasakan anak-anak dalam membaca Alquran merupakan tujuan utama dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ tahun ini “ ungkap Bupati.

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terjerat dalam penyalahgunaan narkoba dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kekondusifan selama bulan suci ramadhan yang sudah didepan mata.

Sementara itu, Ketua Panitia H Maralobi Siregar dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat kabupaten berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis 11 Juni hingga Sabtu 13 Juni 2015 telah selesai yang berjalan kondusif, sukses dan lancar.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik itu dari panitia,tim kerja, dewan hakim,jajaran kementerian agama,para camat, official,para kafilah dan seluruh masyarakat Paluta yang telah berusaha payah dalam mensukseskan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Paluta sehingga terlaksana dengan baikdan lancar.

Meski diguyur hujan, penutupan MTQ berlangsung meriah, dengan pengisi acara yang menampilkan tari konfigurasi dari pelajar di berbagai sekolah pesantren dan Mts se-Paluta.

Adapun jumlah peserta yang telah mengikuti MTQ tingkat Kabupaten adalah sebanyak 244 orang yang terdiri atas 127 peserta putra dan 117 peserta putri dari 9 kecamatan se-kabupaten Paluta dengan memperlombakan 8 cabang perlombaan. (Analisa)

Tidak ada komentar: