DAFTAR BERITA

Selasa, 30 Juni 2015

Pesawat Hercules Jatuh di Medan, Warga Padati Jalan hingga 10 Kilometer

Petugas gabungan berusaha memadamkan api pesawat Hercules yang jatuh, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/15). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

INFO TABAGASEL.com-Pasca-jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015), warga memadati ruas Jalan Jamin Ginting.

Reporter Kompas TV  mengatakan, warga memadati ruas jalan sepanjang 10 kilometer.

"Jalan sementara dipadati warga sektiar 10 kilometer. Lalu lintas jalan tidak bisa dilalui," ungkapnya dalam wawancara dengan Kompas TV, Selasa siang.

Akibat kedua ruas jalan dipenuhi warga dan kendaraan yang mengantre, pihak berwajib kesulitan untuk mensterilkan lokasi. Namun, polisi juga sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Warga juga diminta menjauhi lokasi karena masih terdengar ledakan dari sekitar puing pesawat.

Pesawat yang berasal dari Skadron 32 di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang dengan pilot Kapten Penerbang Sandi itu juga disebutkan hancur setelah menabrak dua ruko. Ada pula ledakan menyusul di antara puing pesawat.

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Hercules milik TNI AU dikabarkan jatuh di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan  Kepala Pusat Penerangan TNI Mayen Fuad Basya mengatakan pesawat jatuh sekitar pukul 12.08 WIB setelah dua menit take-off dari Pangkalan Udara TNI AU Soewondo

Menurut Fuad, lokasi jatuhnya pesawat sekitar 5 kilometer dari Lanud Soewondo. Ketika itu, pesawat akan berangkat menuju Tanjung Pinang dan mengangkut logistik.


Terkait:

Nama 12 Kru Pesawat Hercules yang Jatuh di Medan

Pesawat Hercules Jatuh Tewaskan 30 Orang

 Pesawat Hercules TNI Jatuh di Medan

Tidak ada komentar: