DAFTAR BERITA

Rabu, 17 Juni 2015

Gubsu: Ramadhan Momentum Tingkatkan Kebersamaan

INFO TABAGSEL.com-Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengatakan, ibadah puasa Ramadan dapat menjadi momentum untuk membangun dan meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut dia, di Medan, Rabu, ibadah puasa Ramadan merupakan momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian bagi sesama.

Dengan rasa lapar dan haus yang akan dialami selama menjalankan ibadah puasa, diharapkan bulan Ramadan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial.

Namun, ibadah tersebut juga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan karena umat Islam mendapatkan penghormatan dari umat agama lain.

Dengan penghormatan atas ibadah puasa yang dijalankan, diharapkan umat Islam dapat memperkuat dan meningkatkan kebersamaan dan toleransinya.

Karena itu, masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa diharapkan dapat saling menghormati untuk membangun kebersamaan sebagai kehidupan bermasyarakat.

“Karena sesungguhnya, kebersamaan dalam entitas berbangsa dan bernegara adalah sebuah keniscayaan,” katanya.

Ia mengatakan, seluruh umat Islam di Sumut diharapkan dapat memanfaatkan momentum Ramadan sebagai sebagai proses dalam peningkatan kualitas pribadi.

Dengan demikian, ibadah puasa Ramadan dapat menjadi wadah untuk merealisasikan kualitas kolektif untuk menjadi Sumut sebagai sebuah provinsi yang berdaya saing. “Atas nama masyarakat dan Pemprov Sumut, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara-saudara yang beragama Islam,” ujar Gubernur.

Tidak ada komentar: