DAFTAR BERITA

Selasa, 30 Juni 2015

Hercules Bawa 50 Penumpang, Diperkirakan Seluruhnya Tewas



INFO TABAGSEL.com- Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara jatuh di kawasan padat penduduk tempat pertokoan di Jalan Jamin Ginting, Simanglikar Medan, Selasa (30/6/2016).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf menyampaikan bahwa pesawat jatuh berangkat dari bandara Soewondo menuju Tanjung Pinang. Diketahui pesawat dengan dengan nomor registrasi A1310 type C-1300 ini mengangkut berbagai macam logistik.

"Diperkirakan penumpang pesawat ada 50 orang yang melakukan rotasi tugas piket. Ini masih dalam evakuasi. Saat ini dua korban meninggal dilarikan ke rumah sakut Adam Malik," jelasnya

Saat ini korban keseluruhan belum diketahui berapa banyak jumlahnya, namum diketahui dari korban yang berada di dalam pesawat belum dimetahui korban selamat. Kemungkinans eluruh penumpang meninggal terbakar di dalam pesawat

Selain itu diketahui sejumlah rumah warga dan beberapa bangunan ruko di komplek Gardenia Residen hancur serta terbakar karena terlindas badan pesawat. Diketahui ketika evakuasi, wartawan diusir keluar police line oleh sejumlah tni dan polisi. Hal ini menyulitkan awak media menyampaikan informasi. Berulang kali tni memaki-memaki rekan media. Bahkan mengamcam akan memukul dan mengajak berduel.

Tidak ada komentar: