DAFTAR BERITA

Kamis, 21 Mei 2015

Pemkab Madina Peringati Harkitnas Ke-107

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution memberikan paket umroh kepada empat orang pegawai teladan usai pelaksanaan uapacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 di lapangan kantor bupati lama, Rabu (antarasumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com- Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 107 Tahun 2015 yang juga ditandai dengan penyerahan paket umroh kepada empat orang pegawai teladan,Rabu.

Menkominfo Rudiantara dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution mengatakan pada setiap 20 Mei bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang merupakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

“Harkitnas juga merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa memajukan diri melalui gerakan organisasi modern sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan katanya.

Melalui Harkitnas kita dapat mengenang kembali semangat perjuangan the founding fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan, diantaranya, Dr Wahidin Soedirohusodo dan Dr Soetomo telah menenamkan konsep perjuangan Intelektual.

Dia menambahkan Harkitnas juga harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

“Karena tidak ada bangsa yang maju tanpa ada penbgorbanan dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa tanpa ada usaha perubahan sendiri,” katanya.

Tidak ada komentar: