DAFTAR BERITA

Sabtu, 16 Mei 2015

Korem-023ks Bersama Pemkab Madina Adakan Pengobatan Gratis

Kasrem 023 Kawal Samudera Letkol Kav Asep Ridwan SAP didampingi Kapenrem Mayor Inf Idham Kholid, Danramil Panyabungan, Danramil Siabu Beserta Personil TNI dan pegawai Dinkes membuka pengobatan gratis di lapangan Desa Sirangkap Lereng Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur, Jum,at 15/5 (Antara Sumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com-Panyabungan Sumut 15/5 (Antara) Komando Resort Militer (Korem) 023 Kawal Samudera bekerja sama dengan Pemkab Madina mengadakan pengobatan gratis tepatnya di Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur, Madina Jum,at.

Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 023 Ks Letkol Kav Asep Ridwan SAP melalui Kapenrem Mayor Inf Idham Kholid mengatakan pengobatan gratis dilaksanakan atas kerja sama Korem-023 Ks dengan Pemkab Madina dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat Desa sekitar lereng Tor Sihite.

“Selain pemberantasan Narkoba jenis narkotika ganja, TNI juga telah mengadakan perobatan gratis sesuai perintah Pangdam I BB Mayjen Edi Rahmayadi dan menindaklanjuti surat dari Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution,” katanya.

Dia menambahkan semua kegiatan tiada lain untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat sehingga dapat mendukung seluruh rangkaian kegiatan pembersihan lahan ganja di Tor Sihite dalam membangun desa menuju masyarakat yang lebih beradab, sejahtera dan bermartabat.

“Harapannya melalui kegiatan ini mudah-mudahan kesehatan masyarakat dapat terjaga dimana sebelumnya sudah diberikan himbauan kepada seluruh masyarakat datang mengikuti pengobatan gratis,” katanya.

Sementara Ka Instan Wanlan Rumkit TNI-AD Padang Sidimpuan Kapten Inf David Purba mengatakan pengobatan gratis ini dilaksanakan selama dua hari, 15- 16 Mei.

Warga yang mengikuti perobatan pada hari pertama sekitar lebih kurang 400 orang yang berasal dari berbagai desa antara lain Desa Huta Tua, Huta Bangun, Pardomuan, Sirangkap dan Aek Lancat.

“Dalam kegiatan ini telah didapatkan Empat (4) orang warga yang mengindap penyakit gizi nuruk nantinya akan mendapatkan pengobatan secara rutin baik dari Puskesmas maupun rumah sakit guna mendapatkan tundakan lebih lanjut, “katanya.

Pasien terdiri dari Balita hingga Lansia yang ditangani tenaga medis dari TNI-AD, Dinkes Kabupaten Madina, Puskesmas serta Pustu dan bidan desa, jelasnya.

Aslan Nasution (58) warga Desa Sirangkap mengatakan atas nama masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkab Madina yang telah mengadakan pengobatan gratis ini.

Menurutnya melalui kesempatan ini masyarakat sudah merasa terbantu baik dari biaya yang tidak dikenakan sama sekali begitu juga dengan resep obat yang tersedia.
“Harapannya kiranya kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan jarak dari Desa menuju Puskesmas lumayan jauh begitu juga ke Rumah Sakit pastinya dari segala sudut masyarakat sudah sangat terbantu ditambah dengan pembersihan lahan Ganja katanya.