DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Mei 2015

Kantor Kas Bank Sumut Sayurmatinggi Diresmikan

INFO TABAGSEL.com-Bupati Syahrul M Pasaribu meres­mikan Kantor Kas PT Bank Sumut, di Kelurahan Sayurmatinggi Kecamatan Sa­yur­matinggi Kabupaten Ta­panuli Selatan (Tapsel), Selasa (26/5).

Dalam sambutannya Bupati Syahrul M Pasaribu menga­takan, peresmian kantor kas Bank Sumut Sayurmatinggi ini merupakan penantian yang panjang karena memakan waktu sekitar empat tahun.

"Alhamdulillah penantian panjang itu sudah berakhir dengan ditandainya peresmian kantor kas Bank Sumut Sayur­matinggi ini," ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul me­ngatakan, Kabupaten Tapsel merupakan pemilik saham Bank Sumut terbesar setelah Provinsi Sumatera Utara.

"Saham Tapsel di Bank Sumut mencapai Rp97 miliar, besarnya saham itu membuat deviden yang diterima Pemkab Tapsel cukup besar, sehingga bisa membantu pembayaran honor dan tunjangan para guru dan lainnya," terangnya.

Disisi lain Syahrul menga­takan, Kabupaten Tapanuli Selatan juga merupakan daerah yang memiliki tata keuangan yang baik, dibuktikan dengan raihan Wajar Tanpa Penge­cualian (WTP) dari Badan pemeriksa Ke­uangan (BPK) Sumatera Utara.

"Raihan WTP itu tidak ter­lepas dari peran besar yang diberikan PT Bank Sumut," ka­tanya.

Diharapkan, masyarakat Kecamatan Sayurmatinggi dapat memanfaatkan kehadiran Bank Sumut ini, sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaat keha­dirannya.

"Saya minta Bank Sumut dapat memberikan kemudahan kepada ma­sya­rakat, sehingga kedua belah pihak benar-benar memahami dampak positif ke­hadiran bank milik Perovsu ini," pintanya.

Pimcab PT Bank Sumut Padang­sidim­puan Hifzan Lubis mengatakan, kehadiran kantor Kas Bank Sumut Sa­yur­matinggi ini untuk meme­nuhi kebu­tuhan masyarakat, dalam hal pelayanan jasa per­bankan.

Selain itu katanya, kehadiran kantor kas ini juga untuk memperluas jang­kauan pela­yanan Bank Sumut ter­hadap kebutuhan masyarakat, atas jasa perbankan disemua daerah khusus­nya wilayah Sumatera Utara.

"Berdasarkan surat keputusan direksi PT Bank Sumut tertanggal 25 Mei 2015, Kantor Kas PT Bank Sumut Sayurmatinggi hari ini kita resmikan," katanya.

Diharapkannya, masyarakat dan para pelaku ekonomi dapat langsung menggunakan pela­yanan jasa per­bankan yang online sistem dan ter­ko­nek­si langsung ke seluruh operasional Bank Sumut.

"Semoga kehadiran kantor Kas Bank Sumut Sayurmatinggi ini dapat mem­berikan kon­tribusi untuk mening­katkan dan melancarkan roda pereko­no­mian, khu­­susnya di Keca­matan Sayur­ma­ting­gi dan umumnya Kabupaten Tap­sel," harapnya.

Tidak ada komentar: