DAFTAR BERITA

Minggu, 05 April 2015

Polres Tapsel Sosialisasikan Zakat Profesi

Personil Polres Tapsel beragama Muslim sedang mengikuti Sosialisasi Zakat Propesi di Aula Pratidina Mapolres Tapsel Sumatera Utara Kamis 2 April (Antara Sumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com-Kepolisisan Resort Tapanuli Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional menggelar sosialisasi zakat profesi bagi personil beragama Islam di aula Pratidina Mapolres Tapanuli selatan , Sabtu

Akbp Drs Parluatan Siregar MH melalui Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Drs Tongku Bosar Pane mengatakan, seluruh personil beragama Islam di jajaran Polres Tapsel agar dapat membersihkan gaji serta tunjangan yang diterima melalui zakat. Pasalnya polisi sebagai prosesi adalah pekerjaan dari seseorang, termasuk dari instansi negara, Pemerintahan, Perusahaan Swasta yang mendapatkan Gaji pokok maupun Upah katanya.

Dia menegaskan yang disebut pegawai yang diangkat oleh pemerintah serta mendapatkan Gaji yang diatur dalam undang-undang yang pemberiannya dilaksanakan setiap bulan dalam konteks zakat masuk dalam kategori zakat profesi.

Sementara Ketua Badan Amil Zakat Nasional Tapsel H Amsir Saleh Siregar mengatakan zakat sangat bermanfaat mengingat masih banyakmasyarakat saudara kita yang miskin masih membutuhkan bantuan, katanya.

Harapannya melalui Sosialisasi ini nantinya masyarakat miskin akan dapat terbantu dengan zakat yang diberikan tidak luput dengan yang layak menerima jelasnya.
“Dia menambahkan barang siapa seseorang yang telah mengeluarkan Zakatnya maka hati serta jiwanya akan mendapatkan kedamaian juga ketenteraman kata H Amsir.