DAFTAR BERITA

Rabu, 22 April 2015

KNPI Paluta Ajak Organisasi Jaga Kekondusifan Daerah



INFO TABAGSEL.com-Puluhan pemuda dari ber­bagai perwaki­lan organisasi massa (Ormas) dan organi­sasi kepemudaan (OKP) di Ka­bupaten Pa­dang Lawas Utara (Paluta) mengikuti ramah tamah sekaligus silaturrahmi di Aula Pemuda Kantor KNPI Paluta, Selasa (21/4).

Perwakilan Ormas dan OKP yang hadir di antaranya, Pengurus Masyarakat Panca­sila Indonesia (MPI) Paluta, Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Musli­min Indonesia (PMI), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Paluta, KB­PPP Paluta, Pemuda Pancasila (PP), IPK Paluta dan beberapa unsur OKP dan Ormas lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, para Ketua OKP dan Ormas menyampaikan saran dan pen­dapat kepada forum yang dipim­pin langsung Ketua KNPI Paluta Akhirul Rajak Siregar SSos MSi didampingi Muhammad Yusuf Pasaribu, SPd MM agar wadah berhimpun KNPI, menjadi baro­meter pemersatu dan meng­aktifkan wadah organisasi.

Selain itu juga dalam temu ramah itu terungkap bahwa semua peserta rapat sepakat tidak ada gesekan antar OKP maupun Ormas, melainkan kejadian di depan kantor bupati adalah murni pertikaian indivi­dual masing-masing oknum yang bertikai. Dan opini-opini yang sudah terbangun selama ini di ma­syarakat bahwa telah terjadi konflik antar OKP tidak benar karena sudah diklarifikasi oleh OKP masing-masing.

Ketua KNPI Paluta Akhirul Rajak Siregar mengatakan, pelaksa­naan temu ramah dan silaturahmi ini bertujuan untuk menya­tukan persepsi, bahwa peran pemuda-pemu­di hari ini sangatlah penting untuk meng­ha­dapi problematika Paluta ke depan yang sarat dengan tantangan.

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, KNPI Paluta sebagai wadah berhimpun mengajak semua pihak agar bahu membahu turut mempersiapkan generasi muda dan menjaga kekondusifan di wilayah Paluta.

" Kita mengajak para pemuda yang berhimpun dalam wadah KNPI harus bersi­nergi, jika ormas/okp sudah saling ber­koor­dinasi, kecil kemungkinan tidak akan ter­jadi gesekan. Apapun kejadian adalah di­na­mika. Kita yakin, semua ormas maupun OKP di Paluta bisa lebih mengedepankan kondusivitas,” tegas Akhirul.

Hal senada disampaikan Sekretaris Muhammad Yusuf Pasaribu. Dia mengajak seluruh untuk bersama-sama turut men­jaga kekondu­sifan serta memberikan kon­tri­busi pembangunan dengan baik dan tetap an­dil dalam setiap kegiatan pembangunan di daerah Paluta.

Diakhir temu ramah, para ketua OKP dan Ormas menya­takan siap mendukung dan menjaga kekondusifan daerah dan men­dukung pembangunan yang dituangkan dalam surat pernyataan sikap.