DAFTAR BERITA

Sabtu, 11 April 2015

Jokowi Hadiri Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung Tambora

Jelang Dua Abad Tambora. Peserta tari mengikuti gladi bersih peringatan Tambora Menyapa Dunia di kawasan Doro Ncanga, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/4/15). Tambora Menyapa Dunia merupakan acara peringatan meletusnya gunung Tambora 200 tahun lalu. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

INFO TABAGSEL.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu.

Informasi yang dihimpun di Mataram, Sabtu, menyebutkan Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari tempat menginap di Hotel Grand Legi Mataram sekitar pukul 07.40 Wita menuju Bandara Internasional Lombok (BIL).

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima dengan menumpang helikopter milik TNI-AU.

Di Kabupaten Dompu, Presiden Jokowi akan menghadiri Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung Tambora yang dikemas dalam Tambora Menyapa Dunia.

Presiden Jokowi juga akan mencanangkan kawasan Gunung Tambora menjadi Taman Nasional Gunung Tambora.

Selain itu Presiden Jokowi akan meninjau panen jagung di Desa Kampaci Meci Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu.

Sebelumnya Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi menjadi momentum strategis untuk mengenalkan Kawasan Samota yang telah digagas menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK).

"Kita harapkan dengan kegiatan ini ada investasi datang untuk menggali potensi sehingga akhirnya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Majdi.

Ia menyebutkan pencanangan kawasan itu dihajatkan dalam rangka mendukung pembentukan KEK Samota atau Satonda, Moyo dan Tambora.