DAFTAR BERITA

Rabu, 22 April 2015

Bupati Madina Buka MTQ-XIV Tahun 2015

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution Didampingi Kepala BNPT RI Komjen Pol Sahut Usman Nasutiion secara resmi membuka MTQ Ke-XIV  Tahun 2015 di Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu, Senin.(Antara Sumut) Mansur Lubis

INFO TABAGSEL.com-Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT RI) Komjen Pol Sahut Usman Nasution secara resmi membuka MTQ Ke XIV di Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu, Senin.

“Musabaqoh Tilawatil Qur,an merupakan salah satu program pemerintah secara nasional, regional yang dilaksanakan tingkat Kabupaten sampai tingkat desa,” kata Dahlan Hasan.

Menurutnya MTQ bertujuan memberikan motivasi kepada seluruh Umat Islam di Mandailing Natal untuk gemar membaca dan memaknai Alqur,an.

Dia menegaskan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur,an juga terkandung pesan-pesan moral setidaknaya mengajak Umat Islam untuk cinta membaca dan mempelajari Alqur,an serta akan dapat membangun silaturrahim karena akhir-akhir ini sudah jauh berkurang tidak terkecuali pada masyarakat pedesaan.

“Maka dari hal tersebut Pemerintah kembali mengajak Masyarakat untuk mamahami dan memaknai Alqur,an yang lebih mendalam serta menghayati dengan sungguh-sungguh,” kata Drs H Dahlan Hasan.

Dia menambahkan dengan terbentuknya LPTQ Kabupaten Madina yang baru ini dilantik kepengurusannya diharapkan dapat meningkatkan perkembangan minat baca Alqur,an ditengah-tengah masyarakat.

Dia juga berharap seluruh dewan juri serta hakim memberikan penilaian dengan adil tanpa ada kecurangan,

Sementara Komjen Pol Sahut Usman Nasution selaku putera daerah Desa Lumban Dolok mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina beserta jajarannya yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan ini.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh bupati diikuti seluruh Unsur Forum Komunikasi Daerah Madina, Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan, para asisten dan seluruh pimpinan Skpd, Kakan Kekenag Madina serta seluruh camat, alim ulama dan tokoh adat.