DAFTAR BERITA

Rabu, 01 April 2015

61 Pejabat Pemkab Paluta Dilantik

Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon III dan IV di aula kantor Bupati Paluta, Selasa (31/3). (Foto:Asmar Siregar/Metro Tabagsel)


INFO TABAGSEL.com-Bupati Paluta Bachrum Harahap melalui Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan melantik 61 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Paluta, di Aula Kantor Bupati Paluta, Selasa (31/3).

Pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/270/K/2015 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Paluta.

Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan rotasi dan pergantian ini merupakan suatu penyegaran yang bertujuan demi kepentingan dinas terkait serta peningkatan kinerja dan pelayanan seluruh instansi di lingkungan Pemkab Paluta.

Lanjutnya, pejabat yang baru dilantik ini jugan diharapkan untuk dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan pencapaian visi dan misi Pemkab Paluta serta dapat mendukung laju pembangunan daerah secara terus menerus serta memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerah.

Ia menambahkan, jabatan itu bukan hadiah tapi merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan nanti dan untuk itu diharapkan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan meningkatkan kinerja serta profesionalisme dan kerja sama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa demi kemajuan daerah Kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini, Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diharapkan agar dapat menjalankan tugas dan jabatan yang diamanahkan dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi.

Beberapa pejabat eselon III dan IV yang dilantik antara lain Umar Pohan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Paluta.

Ahmad Junaidi Siregar yang sebelumnya adalah staf pada Dinas Pendidikan dilantik menjadi Sekretaris KORPRI. Selanjutnya, Gontar Syahputra Panjaitan sebelumnya menjabat sebagai Pj Kabid Kebersihan dan Pasar pada Dinas Damkar, P dan K Paluta dilantik menjadi Pj Kabid Asset pada Dinas PPKAD Paluta.

Melliana Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Program pada Badan PMD dan Pemdes dilantik jadi Pj Kasubbid Peningkatan SDA Pemerintah Desa/Kelurahan pada BPMD dan Pemdes Paluta. Arsan Aligami yang sebelumnya adalah staf pada RSUD Paluta dilantik menjadi Kasi Agribisnis dan Agri industri pada Dinas Peternakan dan Perikanan Paluta.

Selain melantik 61 pejabat eselon III dan IV, Bupati Paluta juga memberhentikan 12 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Paluta. (MS)