DAFTAR BERITA

Rabu, 11 Maret 2015

Harimau Resahkan Warga Padangsidimpuan

INFO TABAGSEL.com-Keberadaan seekor harimau di perkebunan karet meresahkan warga di Kota Padangsidimpuan. Mengantisipasi situasi ini Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut mengirim tim untuk melacak harimau itu. Kepala BBKSDA Sumut John Kenedie menyatakan, satu tim dari Bidang KSDA Wilayah II sudah dikirim untuk memantau di sekitar lokasi pemunculan harimau tersebut. Langkah-langkah antisipasi pun dilakukan sekiranya harimau itu ditemukan.

"Jadi ada laporan perjumpaan warga dengan harimau, maka kita tindak lanjuti. Kita koordinasi juga dengan beberapa pihak untuk antisipasi," kata John Kenedie di Medan, Selasa (10/3).

Lebih lanjut John Kenedie menyatakan, berdasarkan informasi awal yang diperoleh, pertemuan warga dengan harimau yang terjadi Minggu (8/3) itu, tidak sampai terjadi konflik. Tidak ada korban.

"Ini masih terus kita pantau perkembangan situasinya dari tim yang sekarang berada di lapangan," kata John Kenedie yang berbicara didampingi Staf Subbag Data Evlap dan Humas Evansus R. Manalu.

Kasus pertemuan warga dengan harimau itu terjadi di perkebunan karet milik warga Bukit Ulung Natolu, Kota Padangsidimpuan. Saat kejadian, Sukirno (54), warga Desa Purwodadi, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, bermaksud akan menderes getah. Namun di perjalanan dia melihat seekor harimau sedang bermain di kawasan itu.

Temuan itu disampaikan kepada warga lainnya. Akibatnya, warga kini tak berani ke kebun karena khawatir diterkam harimau. (dtc)