DAFTAR BERITA

Sabtu, 28 Februari 2015

Iwan Fals Temui Presiden Jokowi di Istana


Musikus Iwan Fals memberi keterangan kepada wartawan usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, 27 Februari 2015. Pertemuan tersebut membicarakan rencana konser akbar Iwan Fals, "Nyanyian Raya". ANTARA/Yudhi Mahatma


INFO TABAGSEL.com-Musisi legendaris Iwan Fals meminta Presiden Joko Widodo memenuhi semua janji yang pernah diungkapkannya pada masyarakat sebelum Pilpres. Permintaan ini disampaikan Iwan saat bertemu presiden di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/2).

"Saya cuma bilang bahwa bagaimana janji-janjinya presiden bisa terpenuhi dan memang butuh waktu, beliau antusias untuk selesaikan," ujar Iwan usai bertemu presiden.

Iwan meminta presiden tidak mengecewakan masyarakat dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

"Saya khawatir beliau hilang kegembiraannya dalam situasi seperti ini. Harapan saya jangan dikecewakan," sambungnya.

Iwan mengaku salah satu tujuan kedatangannya bertemu presiden adalah untuk mengucapkan selamat setelah Jokowi resmi menjadi kepala negara. Jokowi, kata dia, baru dapat menerima kedatangannya hari ini setelah membuat janji sejak Desember lalu.

 
 
Maksud Pertemuan
  
Musikus Iwan Fals mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo pada pertengahan Desember 2014. Dalam surat itu, Iwan menyatakan keinginannya bertemu dengan Jokowi untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Presiden RI.

Jumat, 27 Februari 2015, Iwan akhirnya diundang ke Istana. "Kenapa baru sekarang? Mungkin karena kemarin-kemarin masih ramai," ujar Iwan di Kantor Presiden, Jumat, 27 Februari 2015.

Selain bersilaturahmi, Iwan yang terkenal sebagai pelantun lagu-lagu bertema kritik sosial ini juga berdiskusi tentang pelaksanaan konser besar yang rencananya dihadiri oleh 4 juta orang.

"Karena saya enggak tahu bagaimana tempat dan teknisnya. Pak Presiden-lah yang lebih tahu karena ini menyangkut banyak hal," ujar Iwan.

Konser itu rencananya digelar di Bali dan bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi. "Untuk tanggalnya, saya sempat nyeletuk saat hari kemerdekaan, tapi terserah Pak Presiden," katanya.

Ihwal para pengisi konser selain dia, Iwan mengatakan belum tahu. "Yang pasti, saya dan keluarga siap badan," kata Iwan.

Ternyata magnet dan aura bintang Iwan belum pudar. Sesaat setelah Iwan selesai memberikan keterangan pers, para awak media berebut untuk berfoto selfie bareng Iwan.