DAFTAR BERITA

Rabu, 21 Januari 2015

Polisi Libatkan Tim Khusus Selidiki Kecelakaan Maut di Pondok Indah



INFO TABAGSEL.com-Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang disebabkan mobil Mitsubishi Outlander di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dilibatkan dalam pengusutan kasus kecelakaan yang menewaskan 4 orang ini.

"Nanti kita libatkan TAA untuk mengetahui secara ilmiahnya apa penyebab kecelakaan tersebut," ujar Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono kepada detikcom, Rabu (21/1/2015).

TAA nantinya akan mengukur berapa kecepatan mobil berwarna putih itu saat sebelum, sesaat dan setelah tabrakan. Tim juga akan mengecek apakah si pengemudi, Christoper Daniel Syarif ini mengerem mobil tersebut atau tidak sebelum terjadinya benturan dengan 2 mobil dan 5 motor.

"Nanti tim TAA yang mengukur berapa kecepatan yang digunakan. Kalau masalah kecepatan kan tidak bisa dikira-kira, ada hitungannya tersendiri," jelas Hindarsono.

Mobil Outlander yang dikemudikan Christopher Daniel Sjarif ini menabrak 5 motor dan 2 mobil di tiga lokasi berbeda di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (20/1) malam. Dalam peristiwa itu, 4 orang tewas, termasuk seorang polisi, Iptu Batang Onang Lubis.