DAFTAR BERITA

Kamis, 22 Januari 2015

Pengurus KNPI Paluta Dilantik


INFO TABAGSEL.com-Pengurus DPD Komite Na­sional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2014-2017 secara resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumut Yasir Ridho Lubis di aula Serba Guna Kantor Bu­pa­ti, Jalinsum Gunung Tua-Psp, Ki­lo­meter 4, Kecamatan Padang B olak, Selasa (20/1).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Bupati Paluta Bachrum Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Gu­nung Tua Arie Sudihar Mhum, Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan, Danramil 05/PB Kapten Inf Himsar Harahap, SKPD se-Paluta, OKP, Or­mas, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Aryan Yaqub Harahap menyampaikan pelan­tikan sudah sesuai dengan AD/ART dan hasil mu­syawarah seluruh pengurus sedangkan pe­lantikan itu mengambil tema "Me­wu­judkan Generasi Mu­da yang Ber­­ka­rakter dan Me­miliki Moralitas Mem­bangun Kabupaten Padang Lawas Uta­ra".

Ia juga mengungkapkan rasa teri­makasih yang mendalam atas du­ku­ngan dari semua pihak atas terse­leng­garanya pelantikan kepengurusan DPD KNPI Paluta priode 2014-2017 ini dengan tertib, lancar dan sukses.

Ketua DPD KNPI Paluta periode 2014-2017 Akhirul Razak Siregar ber­janji siap mengawal pembangunan yang ada di Paluta sehingga nantinya Paluta siap bersaing dengan kabupaten/kota lainnya. Ia juga mengajak seluruh pengurus agar terus sama bekerja dan be­kerja sama demi kemajuan para pe­muda Paluta, karena peran serta dari pe­muda sangat di harapkan dan di nan­tikan oleh masyarakat Kabupaten Paluta.

"Mari kita bangun karakter pemuda yang berkualitas, ber­karakter dan memiliki moralitas membangun Kabu­paten Paluta," katanya.

Ketua DPD KNPI Sumut H A Yasir Ridho Lubis mengatakan pemuda ada­lah aset bangsa sebagai potensi sum­ber daya manusia yang dapat dikem­­bangkan melalui penanaman pe­nge­tahuan dan pembentukan karak­ternya. "KNPI adalah wadah pe­mersatu pe­muda Indonesia," pesannya.

Bupati Paluta Bachrum Harahap da­lam sambutannya menyampaikan teri­ma­kasih dan apresiasi juga disam­pai­kan kepada pengurus DPD KNPI pe­riode sebelumnya, karena telah mem­bantu pemerintah dalam pembangunan ka­rakter pemuda, dan berbagai kon­tri­busi pemuda dalam membangun Ka­bupaten Paluta.

Bupati juga mengajak seluruh pe­muda untuk bersatu dan terus bersama-sa­ma dengan Peme­rintah Kabupaten membangun karakter pemuda, dan meminta pemuda berkontribusi dalam membangun bangsa, dan Ka­bupaten Paluta yang cerdas, maju dan beradat.

Di akhir prosesi pelantikan, Ketua DPD KNPI Sumut A Yasir Ridho Lu­bis didampingi Ketua DPD KNPI Pa­luta Akhirul Razak Siregar me­nye­mat­kan jas kebesaran KNPI kepada Bu­pati Paluta Bachrum Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap dan Kajari Gunung Tua Arie Sudihar. (ong)