DAFTAR BERITA

Minggu, 11 Januari 2015

Baruna Jaya temukan lokasi kotak hitam AirAsia



INFO TABAGSEL.com-Kapal Baruna Jaya I berhasil menemukan lokasi kotak hitam (black box) pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014.

Terkait dengan ditemukannya kotak hitam tersebut Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Tim Baruna Jaya akan memberikan keterangan pers di Posko BPPT Jakarta, Minggu siang.

Sebelumnya, sebanyak tiga kapal berhasil menangkap sinyal kotak hitam tidak jauh dari lokasi penemuan ekor pesawat AirAsia.

Tiga kapal yang berhasil menangkap sinyal kotak hitam pesawat AirAsia yaitu kapal Baruna Jaya, Java Interior, dan Kapal GeoSurvey.

Sinyal tersebut terdeteksi kurang lebih 1 km dari arah timur lokasi penemuan ekor pesawat berdasarkan keterangan Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi.

Sementara untuk ekor AirAsia QZ8501 sendiri telah diangkat dan diangkut oleh Kapal Crest Onyx menuju ke Pelabuhan Kumai siang ini.

Tim SAR gabungan juga menemukan serpihan baru yang kemudian diangkut ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai oleh Kapal Trisula.