DAFTAR BERITA

Senin, 22 Desember 2014

Jangan Hanya Ingat Allah Saat Susah



INFO TABAGSEL.com- Al-Ustadz Dr Azhar Sitompul mengungkapkan keimanan setiap orang terus berfluktuasi sejalan dengan tingkat kemampuannya untuk mengabdi dan beriman kepada Allah SWT pada kondisi dan situasi yang berbeda, sehingga sebagian umat Islam selalu mengingat Allah saat susah.
“Kita terbiasa kalau sedang susah ingat Allah, terjepit ingat Allah, senang lupa sama Allah. Itulah kita,” kata Ustadz Azhar Sitompul di hadapan seribuan jamaah dari berbagai kalangan seperti pengajian Al-Ikhlas dan santri Ponpes Darul Istiqomah, Huta Padang, Kec.P.Sidimpuan Tenggara, P.Sidimpuan pada acara Road to Dakwah (RtD) Harian Waspada di Masjid Raya Al-Abror, P.Sidimpuan, Kamis (18/12).
Hadir Pemimpin Umum Harian Waspada dr Hj Rayati Syafrin diwakili Wapenjab Sofyan Harahap, Wakil WaliKota P.Sidimpuan diwakili Staf Ahli Bid. Kemasyarakat Abdul Rosad Lubis, Ketua MUI Zulpan Efendi Hasibuan, Wakil Rektor III IAINP. Sidimpuan Samsuddin Pulung, Sekretaris RtD Harian Waspada Irham Hagabean Nasution dan Tim Dompet Duafa Waspada.
Menurut Azhar Sitompul, faktor utama yang menyebabkan sesorang lebih ingat pada Allah saat menghadapi masalah karena lebih mengedepankan kepentingan duniawi dari pada kepentingan akhirat. ”Kita yang hadir di sini lagi naik keimanannya, tapi begitu keluar rasakan sendiri perubahan dalam diri kita masing-masing,” jelas Ustadz.
Untuk itu ustadz menyarankan kepada Jamaah untuk mengevaluasi diri masing masing, sebab kalau iman landasannya semua yang dikerjakan karena Allah sehingga sudah menjadi kewajiban setiap muslim untuk beriman kepada Allah. ”Hari ini banyak orang mengerjakan sesuatu tapi tidak tahu untuk apa,” ujarnya.
Pada kesempatan itu Wapenjab Waspada Sofyan Harahap didampingi Ketua RtD H Erwan Efendi, Sekretaris Irham Hagabean Nasution, Zul Tamsir dan Aji Wahyudi (pemasaran), Hendrik Prayetne dan Tim Domper Duafa Waspada menyerahkan bantuan sajadah dan Alquran kepada dua masjid di Tapsel serta bantuan kepada Panti Asuhan Maimun Batang Angkola.
Waspada juga memberikan cenderamata dan baju Hari Ulang Tahun (HUT) Waspada kepada Bupati Tapsel dibalas dengan pemberian bingkisan kain Sutra hasil tenunan Tapsel kepada tim RtD.
Untuk meringankan beban korban Sinabung, tim RtD bersama dompet duafa berhasi lmengumpulkan sumbangan jamaah Rp 2.580.000. Sofyan pada kesempatan itu mengatakan jelang HUT Waspada Ke-68, pimpinan Waspada memilih Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) dan Aceh sebagai tujuan Road To Dakwah karena memiliki basis pembaca yang setia yang didominasi umat muslim. ”Ini merupakan kegiatan syiar Islam jelang HUT Waspada ke-68,” katanya.
Harian Waspada sebagai mitra Majelis Ulama Indonesia (MUI),kata Sofyan, bukan hanya melakukan dakwah di berbagai daerah,tapi juga melakukan kegiatan terutama menyangkut pendidikan.
Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu yang hadir pada Rtd di P.Sidimpuan karena bertepan dengan masa reses mengapresiasi kegiatan syiar Islam yang diselenggarakan Harian Waspada. ”Kegiatan seperti ini pantas kita dukung karena berguna untuk dunia dan akhirat, apalagi Harian Waspada selalu konsen membela kepentingan ummat Islam,” Kata Gus Irawan.
Gus mengungkapkan kerukunan umat beragama dan antarumat beragama di wilayah Tabagsel termasuk P.Sidimpuan dapat menjadi cerminan untuk penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. ”Kearifan lokal yang mengikat satu sama lain yang diikat dengan Dalihan Natolu harus dipertahankan demi keutuhan bangsa,” jelas Gus Irawan.
Wali Kota P.Sidimpuan diwakili Staf Ahli Bid.Kemasyarakat Abdul Rosad Lubis mengatakan Harian Waspada merupakan media perjuangan yang mempunyai peranan penting dalam penyampaian informasi kepada publik. ”Pers bukan hanya melakukan fungsi informasi tapi juga harus menegakkan fungsi edukasi pada publik,” katanya,
Pada kesempatan itu Waspada memberikan bantuan berupa sajadan dan Alquran kepada Masjid Samora, Masjid Al-Abrordan Masjid Taqwa P.Sidimpuan.Kemudian memberikan cendramata kepada Wali Kota yang diserahkan Wakil Penanggung Jawab Harian Waspada Sofyan Harahap dan diterima Wali Kota P.Sidimpuan diwakili Staf Ahli Bid.Kemasyarakat Abdul Rosad Lubis.
Selain itu tim RtD Harian Waspada menyaksikan pemberian bantuan kepada empat orang yang baru memeluk agama Islam. Mereka ini datang dari Medan tujuan Padang, namun kehabisan dana sehingga singgah di P.Sidimpuan.