DAFTAR BERITA

Rabu, 03 Desember 2014

Curi sepeda motor, Mantan TNI babak belur diamuk massa

 

INFO TABAGSEL.com-Bahrum Siregar (38) harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Medan Area. Bekas prajurit TNI ini jadi tahanan polisi karena terlibat kasus pencurian sepeda motor.

Informasi dihimpun, Bahrum merupakan mantan personel TNI di Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan. Pangkat terakhir warga Pekan Gunung Tua, Paluta, ini sersan dua (serda).

"Tersangka ditangkap setelah korban bernama Sofyan Siregar (37), warga Jalan Pelajar Timur Ujung, Medan melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Spacy hitam BK 3283 ACC pada Minggu (30/11)," kata Ipda Sehat Tarigan, Kanit Reskrim Polsekta Medan Area, Selasa (2/12).

Setelah melapor ke polsek, Sofyan juga turut mencari pelaku. Dia pun melihatnya di seputaran Jalan Air Bersih dan melaporkannya ke polisi. "Lalu, anggota kita bergerak bersama korban," ujar Tarigan.

Tiba di lokasi, Sofyan meneriaki pelaku. Warga pun menghakiminya hingga babak belur. Polisi kemudian mengamankan Bahrum. Dia dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan.

Saat diamankan polisi, Bahrum mengaku sebagai personel TNI aktif yang bertugas di Kodim 0212 Tapanuli Selatan. "Tapi setelah kita tanyakan ke Polisi Militer, tersangka ternyata telah dipecat. Dipecat karena apa kami tidak tahu," sebut Tarigan.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Mereka juga memburu M (29), warga Jalan Air Bersih, rekan Bahrum.