DAFTAR BERITA

Sabtu, 15 November 2014

Suriah Unggul 1-0 atas Indonesia di babak pertama



INFO TABAGSEL.com-Tim Nasional Suriah memimpin 1-0 atas Indonesia pada babak pertama pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pemain sayap timnas Suriah Omar Khrbin berhasil membuat kaget lini pertahanan belakang Indonesia berhasil menjebol gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Mega pada menit ke-3.

Gol tersebut berawal dari kerjasama antara penyerang Suriah Nasouh Nkdhle dari lini tengah Indonesia dengan pemain sayap kanan di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Keesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Omar untuk menjebloskan bola ke gawang Kurnia Mega.

Sesekali Boaz Salossa dan kawan-kawannya berusaha melakukan penyerangan sesudah mengalami kemasukan gol dari Suriah.

Hal tersebut terbuktipada menit ke-10 kesempatan yang diperoleh Boas depan gawang timnas Suriah dianulir wasit karena dinyatakan "Hands Ball".

Selang beberapa menit, Emanuel Wanggai berusaha melakukan tekanan dari lini tengah lapangan namun sesampainya di depan kotak 16 tendangannya melenceng jauh dari gawang Suriah.

Memasuki menit ke 17 Suriah mendapatkan kesempatan di depan kotak 16, namun tendangan Hamid Almasri masih membentur tiang gawang yang dijaga Kurnia Mega.

Sejauh pantauan Antara umpan-umpan dari kaki ke kaki pemain Indonesia selalu tertahan di daerah pertahanan pemain bertahan Suriah.

Namun, pada menit ke 30, umpan crosing Zulham Zamrun dari sisi kiri

tidak berhasil dimanfaatkan oleh Sergio Van Dijk, sundulannya jauh dari gawang Suriah.

Tak berselang lama, pada menit ke 31 lagi-lagi Wanggai mempunyai kesempatan keduanya, tendangan kerasnya berhasil ditangkap penjaga gawang timnas Suriah.

Serangan demi serangan terus dilakukan dari sisi kiri pertahanan Suriah, namun lagi-lagi Boas dan Sergio selalu gagal dalam melakukan penyelesaian akhir.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, lagi-lagi umpan lambung Zulham tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Boaz. Sundulannya lagi-lagi jauh dari target.

Dibawah kapten timnas Zulfili serangan terus dilakukan oleh anak asuh Alfred Riedl. Namun sampai wasit Suhaizi Bin Syukri meniup peluit babak pertama selesai, skor tetap 1-0.