DAFTAR BERITA

Sabtu, 15 November 2014

HAI ke- 49 Tingkat Sumut Dipusatkan di SMA Negeri 3 Padangsidimpuan


INFO TABAGSEL.com-Kota Padangsidimpuan akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-49 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014.Acara ini akan di pusatkan pada Lapangan olah Raga SMA Negeri 3 Padangsidimpuan (Lapangan Bola Padang Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Padang Matinggi) tanggal 17-21 November 2014.

Acara ini akan di isi berbagai kegiatan seperti seminar dan perlombaan dari peserta yang berasal dari seluruh (33) Kabupaten Kota yang ada di sumatera Utara. Selain itu pihak tuan rumah juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba kreatifitas antar siswa mulai dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA. Perlombaan tersebut diantaranya Marchingband..Vocal Group dan kesenian tradisional lainnya.

 Walikota Tinjau Lokasi

 Walikota Psp mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kota Psp yang termasuk sebagai panitia pelaksana untuk mengutamakan kerjasama dalam mensukseskan persiapan pembukaan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-49.

Dengan tujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada terjadi permasalahan ketika peringatan HAI sedang berlangsung.

“Persiapan harus dimatangkan supaya tidak ada lagi kendala-kendala di lapangan ketika peringatan HAI sudah berlangsung. Untuk itu saya meminta agar seluruh instansi meningkatkan kerjasama yang baik dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Sehingga tidak ada kendala dalam menyambut tamu-tamu dari luar daerah dan melaksanakan kegiatan ini,” ujar Walikota Psp Andar Amin Harahap SSTP MSi ketika melakukan tinjauan persiapan peringatan HAI ke-49 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Padangmatinggi samping SMAN 3, Jumat (14/11).

Dalam tinjauan tersebut, Walikota Psp bersama jajaran SKPD melihat situasi pelaksanaan persiapan di lapangan tersebut, mulai dari pemasangan pentas, lokasi stand-stand Pemerintah Kabupaten atau Kota se-Sumut dan tratak-tratak yang berfungsi sebagai tempat duduk para tamu.

Usai melakukan tinjauan, Andar menjelaskan bahwa pelaksanaan persiapan yang saat ini sedang berlangsung dilakukan panitia sudah lumayan, hanya tinggal beberapa lokasi yang perlu diburu persiapannya. Akan tetapi, ia menyatakan optimis bahwa seluruh persiapan akan kelar sebelum acara pelaksanaan pembukaan berlangsung.

“Sudah lumayan persiapannya, kita tinggal menunggu para tamu dari daerah lain dan persiapan lainnya. Kemudian, dari hasil persiapan hari ini kita yakin tidak terjadi kendala lagi ketika melakukan acara pembukaan. Itu yang kita harapkan kalau tidak ada hambatan yang terjadi di lapangan ini,” terangnya.

Sehubungan dengan peringatan HAI ke-49 yang menjadikan Pemerintah Kota Psp sebagai tuan rumah pelaksanaan, Walikota Psp berharap agar seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tidak mengalami kendala dan terlaksana secara keseluruhan. Kemudian tamu-tamu dari luar daerah bisa puas dengan segala persiapan yang telah dilaksanakan panitia.

“Tentu kita berharap agar tidak ada kendalanya dan mereka (tamu) bisa puas dengan apa yang telah kita persiapkan untuk melaksanakan peringatan HAI ke 49. Oleh sebab itu kita akan berupaya semaksimal mungkin agar rangkaian acara berjalan dengan lancar,” tuturnya. (MS)