DAFTAR BERITA

Jumat, 21 November 2014

Satpol PP Madina Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Sungai



INFO TABAGSEL-com-Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Madina bersama Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan Madina membongkar bangunan yang telah melanggar aturan tepatnya di sepanjang Jalan Lintas Timur Kota Panyabungan, Kamis.

Pembokaran bangunan tersebut juga diikuti oleh Kabag OPS Polres Madina Kompol Yanta didampingi AKP K Siregar, Camat Panyabungan Kota Hafisuddin Nasution.

Kasat Pol PP Madina Hendra A.P mengatakan, pembongkaran ini dilaksanakan berdasarkan Surat dari irigasi Batang Gadis kepada Pemkab Madina. Dimana sepanjang jalan lintas timur kota Panyabungan sudah banyak bangunan liar yang berada di kawasan milik irigasi batang gadis.

“Mudah – mudahan saat pembongkaran kita tidak mendapatkan kesulitan maupun perlawanan dengan masyarakat. Ini semua menandakan bahwa baiknya partisipasi dan tingginya kesadaran masyarakat, serta atas kerjasama Pemkab Madina melalui Satpol PP yang sudah memberikan surat pembertahuan kepada warga, katanya.

Hendra AP menambahkan jumlah bangunan sepanjang lintas timur Panyabungan ada 38 unit, disaat pelaksanaan eksekusi kita telah membuat 6 buah Surat Perjanjian kepada masing – masing warga pemilik bangunan dikarenakan masih dalam proses pembongkaran. Dan dua unit bangunan kita bongkar langsung karena tidak adanya itikad baik dari pemiliknya. Adapun dilakukannya eksekusi pembongkaran ini, karena bangunan yang didirikan sudah mengganggu pandangan arah lalu lintas dan tidak memiliki izin, kata Hendra AP.

Sementara pengawas aset irigasi Batang Gadis S.Lumban Gaol mengatakan, luas saluran irigasi teknis Batang Gadis di Madina sekitar 6.500 hektar, termasuk di Lintas Timur, Lintas Barat (Sekunder Sipolu – Polu) dan Kelurahan Pidoli serta yang lainnya. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemkab Madina untuk melakukan penertiban, eksekusi maupun pembongkaran sepanjang pada lahan milik irigasi Batang Gadis, dan kita akan melanjutnya eksekusi kembali pada tahun 2015, tergasnya.