DAFTAR BERITA

Sabtu, 08 November 2014

Pelamar CPNS Madina capai 6.706 peserta



INFO TABAGSEL.com-Jumlah seluruh pelamar CPNSD untuk formasi di Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2014 sekitar 6.706 peserta, dengan pendidikan terakhir S1 dan D3 , berusia maksimal 35 tahun.

Hal itu terungkap dalam Surat Pengumuman Nomor 800/2323/BKD/2014 tentang penerimaan / penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Mandailing Natal dari pelamar umum formasi tahun 2014.

Dikeluarkannya Surat Pengumuman Bupati Madani tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 528 tahun 2014 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2014.

Dimana pemkab Madina telah membuka lowongan pelamar CPNSD dan telah ditutup dengan pendaftaran secara online. Adapun total jumlah seluruh pelamar CPNSD tahun 2014 sekitar 6.706 peserta, masing-masing dengan pendidikan terakhir S1 dan D3, berusia maksimal 35 tahun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Mandailing Natal melalui Sekretaris BKD Madina Kapsan mengatakan, dari jumlah keseluruhan pelamar CPNSD tahun ini yang diambil hanya sekitar 90 orang dari kuata jumlah alokasi formasi masing-masing tenaga guru 31 orang, tenaga kesehatan 36 orang, tenaga teknis 23 orang katanya.

Menurut dia rencana tempat pelaksanaan ujian nantinya akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Panyabungan yang akan di fasilitasi dengan peralatan 102 unit komputer dimana 100 unit untuk peserta dan 2 unit khusus operator dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) bergantian.

Serta ruangan dilengkapi CCTV dengan materi ujian pertama Tes Komputer Dasar (TKD) mencakup wawasan kebangsaan dan intelegensi umum dan karakteristik pribadi, kedua Tes Kemampuan Bidang (TKB) mencakup karakteristik jabatan yang dilamar, untuk panitia kita akan melibatkan BKD Madina bahkan instansi terkait. Namun untuk kepastian pelakanaan waktu tempat dan tata cara ujian pelamaran tersebut kita akan menunggu keputusan “KEMENPAN RB” melalui BKN pusat nantinya BKD Madina akan memberitahukan pengumuman lewat kantor POS dan di Kantor BKD Madina sendiri kata Kapsan.

Sementara Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs.H.Dahlan Hasan Nasution mengatakan, panitia pelaksana ujian CPNS diminta bekerja dengan baik dan seadil–adilnya serta sejujurnya begitu juga dengan para seluruh pelamar CPNSD tegasnya.

Editor: SASTROY B