DAFTAR BERITA

Kamis, 06 November 2014

Bupati Madina Minta Potensi Kopi Dikembangkan



INFO TABAGSELcom-Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs.H.Dahlan Hasan Nasution minta potensi tanaman kopi di Kecamatan Ulu Pungkut lebih dikembangkan sehingga memberikan nilai tambah bagi petani.
 

Pernyataan itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja bersama SKPD Madina serta instansi terkait, Rabu. Dia sangat bersyukur dan senang saat melihat hasil dari contoh tanaman kopi di kantor BP3K . Dan dianjurkan model penanaman kopi dengan memperhatikan pola bercocok tanam yang baik diterapkan ditengah masyarakat .
 

Untuk perkebunan kopi di Desa Simpang Banyak persisi pada hutan areal pengguna lain (APL) yang luasnya sekitar 200 hektar baik melalui bantuan dari APBN maupun swadaya masyarakat. Potensi dan kearifan berkebun kopi ditingkatkan demi mensejahterakan masyarakat serta perekonomian. Kec.Ulu Pungkut khsusunya desa Simpang Banyak katanya.
 

“Dia menegaskan kepada kepala Dinas Kehutanan Drs.Musaddad Daulay agar menempatkan petugas penyuluhan di desa tersebut yang nantinya paham dengan perkebunan khususnya perkebunan kopi sehingga nantinya dapat memberikan penyuluhan dengan baik kepada masyarakat demi keberhasilan perkebunan kopi. Kalau perkebunan tersebut sudah berhasil maka kehidupan masyarakat Simpang Banyak akan sejahtera ungkapnya.
 

“Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan tetap terus mendukung usaha perkebunan tersebut. Dan demi untuk memacu serta mendorong masyarakat nanatinya akan dibuat perkebunan pemerintah daerah. Usai meninjau perkebunan kopi Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution bersama rombongan langsung menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka penyambutan tahun baru Islam 1436 Hijrah yang bertempat di Halaman Bagas Godang Desa Hutagodang Kec. Ulu Pungkut.