DAFTAR BERITA

Minggu, 02 November 2014

Bupati Madina Laksanakan Jumat Bersih



INFO TABAGSEL.com-Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan gotong royong membersihkan lingkungan disepanjang jalan khususnya pada kawasan Kota Panyabungan, Jumat.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs.H.Dahlan Hasan Nasution didampingi istri Ny.Desika Dahlan Hasan bersama Kapolres Madina AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, Sik, M.hum, Sekda Madina Drs.M.Yusuf Nst, M.Si, pimpinan SKPD Madina bersama jajarannya. Dalam kegiatan itu , Bupati langsung memeriksa beberapa saluran air di sepanjang jalan kota Panyabungan dan memeriksa badan jalan yang selalu digunakan oleh pedagang kaki lima (PKL) baik siang maupun malam hari.

Dia minta Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Ansari Nasution agar menyediakan lebih banyak lagi tong tempat sampah dan petugas kebersihan sampah dibuat dua sip untuk siang dan malam.

“Agar petugas kebersihan bisa bekerja dengan baik maka saya minta kepala BLHKP Madina mengusulkan anggarannya agar ditampung pada APBD 2015 nantinya. Kalau tempat sampah sudah disediakan dengan secukupnya dan bila petugas kebersihan bekerja dengan baik mudah – mudahan kebersihan dan keindahan kota akan terwujud, katanya.

Dia juga mengharapkan dinas pekerjaan umum memeriksa seluruh drainase saluran air parit jalan sepanjang kota Panyabungan dan melakukan pembenahan kembali bagian yang perlu diperbaiki. Selain itu para Pedangang Kaki Lima (PKL) perlu juga ditata agar dapat berjualan dengan teratur sehingga tidak merusak keindahan tata kota.

Ditergaskan pelaksanaan Jum’at bersih ini hendaknya dapat dilakukan dengan rutin di Madina khususnya di kota Panyabungan dengan melibatkan masyarakat sehingga kota Panyabungan bersih, indah dan asri. Disaat pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution juga menyerahkan Bantuan Dua (2) unit gerobak pengangkut sampah kepada petugas kebersihan agar dapat bekerja lebih baik.