DAFTAR BERITA

Jumat, 14 November 2014

Bupati Kukuhkan Kepengurusan Dekranasda Madina

INFO TABAGSEL.com-.Bupati Drs.H.Dahlan Hasan Nasution bersama Ketua Dekranasda Madina Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengukukuhkan kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di Aula Sekretariat Daerah Panyabungan, Kamis.

Pengukuhan tersebut sesuai Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dengan nomor 61/Dekranas SU/Dekranaskan/SK/10/2014 tanggal 21 Oktober 2014 tentang pengangkatan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mandailing Natal periode tahun 2014-2016. Sesuai dengan keputusan Menteri Perindustrian dan Pendidikan Kebudayaan Nomor 85/SK/III/1980 dan Nomor 027B/P/1980 tanggal 3 Maret 1980 tentang pembentukan Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Dengan pembina Dekranasda Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasutio dan Ketua Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Sumatera Utara Ny.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho.

Pembina Dekranasda Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution mengatakan agar seluruh pengurus Dekranasda dapat bekerja dengan baik. Dimana hasil kerajinan merupakan hasil aktivitas dan kreatifitas masyarakat dalam bentuk karya seni dan budaya yang sudah berkembang sejak dahulu kala.

Menurutnya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Madina selalu bekerja sesuai dengan visi misi agar dapat melestarikan dan mengembangkan kerajinan serta kelestariannya juga kelangsungan dalam produksi kerajinan dengan nilai – nilai seni budaya tradisional masyarakat. Apabila program tersebut dapat meningkatkan perekonomian pasti akan mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat nantinya, katanya.