DAFTAR BERITA

Jumat, 10 Oktober 2014

Sutias Lantik Ika Desika Jadi Ketua PKK dan Dekranasda Madina


INFO TABAGSEL.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Hj Sutias Handayani melantik Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pelantikan Ketua TP PKK Madina untuk  masa Bhakti 2014-2016 berlangsung di Aula Kantor Bupati Kabupaten Madina, Panyabungan.


Pelantikan ini dirangkaikan pula   dengan pelantikan Ika Desika Dahlan Hasan Nasution sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Madina. Pelantikan ditandai dengan penyerahan surat tugas oleh Ketua PKK Sumut kepada Ketua PKK Madina.


Hadir pada kesempatan tersebut, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, Beberapa pimpinan SKPD Provinsi Sumut, unsur FKPD Kabupaten Madina, para kepala SKPD Kabupaten Madina, pimpinan organisasi wanita se-Kabupaten Madina dan undangan lainya.


Dalam sambutannya Sutias mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Madina dan berpesan untuk meningkatkan tentang pengetahuan Gerakan PKK.


"Berdasarkan pengalaman yang cukup panjang tentang Gerakan PKK di Madina selama ini belum begitu banyak keberhasilan yang diraih dalam pengelolaan Gerakan PKK. Untuk itu saya berpesan ibu harus berupaya meningkatkan pengetahuan tentang Gerakan PKK dan jangan segan-segan untuk bertanya," ujarnya.


Karena, menurut Sutias,  Gerakan PKK tidak ada sekolahnya tapi pengalaman lah yang membuat kita makin mampu mengelola Gerakan PKK.


"Ibu harus memelihara hubungan kerja baik dengan Tim PKK provsu dan juga anggota PKK Maina serta upayakan menyisihkan waktu secara khusus dalam mengelola Gerakan PKK dan lebih banyak turun ke lapangan," harapnya.


Disamping itu, Sutias Juga berpesan untuk terus meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan segenap jajaran anggota PKK sehingga Gerakan PKK Madina akan semakin mengena di hati seluruh lapisan masyarakat.


"Tingkatkan fungsi dasa wisma dalam melakukan  pendataan angka kematian ibu hamil, melahirkan dan bayi baru lahir melalui sistim informasi managemen Gerakan PKK," tutupnya.


Bupati Kabupaten Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution mengatakan TP PKK dapat menjadi mitra terdepan bagi pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah ada.


"Saya berharap Ketua Tim PKK Madina yang baru dilantik segera menyiapkan program kerja dan bermitra dengan pemkab untuk untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat Madina," ujarnya.


Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi juga menyampaikan hal yang sama agar Tim Penggerak PKK Madina benar benar menjadi mitra Pemkab Madina menjalankan program yang sejalan dengan membangun kesejahteraan kesehatan keluarga.


"Selamat bertugas, harapan saya tingkatkan terus dengan sungguh sungguh kreatifitas masyarakat Madina dalam berkarya dan didukung dari PKK dan Dekranasda untuk mensinerginya dengan BUMN/BUMD yang ada di Madina agar dapat menginspirasi daya cipta dan keterampilan bagi masyarakat Madina," imbau Gubsu.

Tidak ada komentar: