DAFTAR BERITA

Jumat, 17 Oktober 2014

Pertemuan Jokowi-Prabowo diwarnai canda

INFO TABAGSEL.com-Canda mewarnai pertemuan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jumat pagi.

Keduanya tampak rileks dan santai usai pertemuan yang hanya berlangsung 15 menit tersebut. Keduanya beberapa kali melontarkan candaan.

Selain itu, untuk yang pertama kalinya, Prabowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi menjadi presiden di hadapan awak media.

"Dalam pertemuan yang penuh keakraban persahabatan ini, saya menyampaikan ucapan selamat saya atas dilantiknya menjadi presiden 2014-2018," kata Prabowo usai pertemuan di rumah ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo, yang halamannya jadi asri dengan deretan bunga warna-warni dari para relasi.

"Saya yakin Beliau seorang patriot, keinginan kami sama yakni menjaga keutuhan RI, UUD, Pancasila Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai komitmen kita, " katanya.

Prabowo juga menyatakan akan mendukung pemerintahan Jokowi tapi tetap akan kontrol dari pemerintah.

"Saya sampaikan ke pendukung saya pertarungan politik adalah wajar, kita sering beretorika keras tapi ujungnya kita hanya meinginkan keselamatan, kebaikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat, karena itu saya harap semua pendukung saya tidak menganggap perbedaan politik dan pandangan serta persaingan politik harus menjadi sumber perpecahan. Kita satu bangsa dan satu nusa harus satu," kata Prabowo.

Prabowo bahkan mengundang Jokowi untuk datang ke kediamannya di Hambalang untuk bernyanyi.

"Dalam waktu yang agak singkat jelang pelantikan saya harap Pak Jokowi ke Hambalang, jadi walaupun sudah jadi presiden Beliau akan ke Hambalang. Itu akan jadi kehormatan bagi saya. Saya akan minta Beliau nyanyi di Hambalang," katanya.

Jokowi berterima kasih atas penerimaan Prabowo atas inisiatifnya untuk bertemu.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih aas penerimaan pagi hari ini, saya memang ingin berkunjung ke Pak Prabowo dan kemarin menyampaikan bisa di terima di sini," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan siap dikritisi oleh Prabowo saat menjadi presiden.

"Ke depan, kalau ada hal-hal yang perlu dikritisi dari pemerintah yang baru nanti, saya juga sampaikan saya siap karena memang keseimbangan dalam menejemen kenegaraan ada yang kontrol mengawasi dan kritisi itu sangat baik," katanya.

Jokowi tiba di tempat pertemuan sekitar pukul 10.00 WIB. Prabowo tiba 45 menit lebih awal dari kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi, yang mengenakan kemeja putih, datang bersama Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto.

Tidak ada komentar: